Search

Tips Mainkan Youtube Music Gratisan di Background Lewat Smartphone, Ternyata Bisa! | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Google secara resmi merilis layanan YouTube Music dan YouTube Premium mereka untuk pengguna di Indonesia pada akhir 2019 lalu.

Lewat layanan YouTube Music, pengguna dapat mendengarkan beragam jenis genre dan judul lagu favorit masing-masing secara gratis ataupun berlangganan.

Tersedia ribuan playlist lagu, wajar bilamana Anda ingin mendengarkan musik tersebut bermain di background, seperti yang kita ketahui di Spotify, saat sedang menggunakan smartphone.

Sayangnya, kecuali jika Anda berlangganan YouTube Premium atau YouTube Music setiap bulannya, kemampuan untuk mendengar musik dan video di background sangat terbatas.

Walau begitu, kemampuan untuk mendengar lagu favorit di background ini bukan berarti tidak dapat diakali agar dapat dinikmati secara gratis, dikutip dari laman The Verge via Tekno Liputan6.com.

1 dari 1 halaman

Buka di Browser

Caranya, di perangkat Android, buka aplikasi Chrome dan lanjut ke situs web YouTube Music (harus di browser, bukan apliksi YouTube).

Setelah itu, cari lagu atau playlist favorit yang ingin Anda dengar. Tap tiga titik di kanan atas layar untuk munculkan opsi "Desktop site" dan kasih centang di kotak kecil tersebut.

Kini, Anda akan diberi tampilan laman utama YouTube versi desktop PC. Play atau putar ulang lagu yang diinginkan.

Setelah itu, tap tombol "Home" di bawah layar. Di beberapa perangkat, musik yang diputar akan berhenti. Jangan khawatir.

Tarik notifikasi dari atas layar ke bawah. Anda akan melihat notifikasi lagu yang sedang diputar. Klik tombol play untuk memainkan lagu kembali.

Selamat mencoba!

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Yuslianson [idc]

Baca juga:
Ini Kuota Data yang Terpakai Untuk Group Call Zoom dan Hangout Meet, Sudah Tahu?

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
April 19, 2020 at 02:39PM
https://ift.tt/3exGfvd

Tips Mainkan Youtube Music Gratisan di Background Lewat Smartphone, Ternyata Bisa! | merdeka.com - Merdeka.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Mainkan Youtube Music Gratisan di Background Lewat Smartphone, Ternyata Bisa! | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.