Search

Tips Chef Degan Bagi yang Hobi Masak Saat di Rumah Aja - Suara.com

Suara.com - Tips Chef Degan Bagi yang Hobi Masak Saat di Rumah Aja

Berada di rumah aja untuk mengurangi penyebaran virus corona membuat beberapa dari kita memiliki banyak waktu luang. Kondisi ini sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak seperti salah satunya, ialah memasak.

"Kita ada waktu bisa masak. Alat-alat dapur kan pada punya semua, nah sekarang kuncinya adalah bahan-bahan, kita punya bahan apa saja di rumah," tutur Chef Degan Septoadji pada Live IG bersama Femina, Jumat (24/4/2020).

Menurut juri MasterChef Indonesia itu, momen seperti saat ini bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan dalam memasak.Terlebih bagi mereka yang memiliki keinginan memasak namun selama ini tidak punya waktu.

Chef Degan. (dok:Youtube BNPB)
Chef Degan. (dok:Youtube BNPB)

Seperti misal dirinya yang tengah getol membuat kue dan roti saat ini. Ia memang sempat belajar sebelumnya, tapi tidak pernah ada waktu membuatnya.

"Nah sekarang saya punya banyak kesempatan, akhirnya bikin roti, bikin kue. Enggak langsung bisa juga pertama kali, kadang-kadang juga gagal," tutur Chef Degan.

Ia mengatakan bagi yang mengalami kegagalan tidak perlu khawatir dan terus pantang menyerah untuk membuatnya kembali.

 "Seandainya pertama kali bikin enggak jadi, tidak masalah. bikin lagi," katanya. Saya pun apa yang saya pelajari, apa yang saya bikin enggak langsung jadi," kata dia.

Agar lebih meriah dan ramai, bisa juga sambil mengajak anak-anak atau suami. Siapa tahu sang suami ingin mencoba masak juga.

"Masak itu bukan masalah perempuan zaman sekarang, Unisex sekarang," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
April 25, 2020 at 09:19AM
https://ift.tt/2Y4Pux2

Tips Chef Degan Bagi yang Hobi Masak Saat di Rumah Aja - Suara.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Chef Degan Bagi yang Hobi Masak Saat di Rumah Aja - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.