Search

5 Trik dan Tips WhatsApp Terbaik di Tahun 2020 - Suara.com

Suara.com - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan populer yang paling banyak digunakan oleh masyarakat global. Namun WhatsApp tidak hanya sekadar mengirim pesan, aplikasi itu memberikan banyak fitur lainnya yang jarang diketahui banyak pengguna.

Dilansir laman Lifewire, Kamis (30/4/2020), berikut lima trik dan tips WhatsApp terbaik di tahun 2020:

1. Mencari obrolan spesifik

Pengguna tidak bisa mengontrol obrolan yang masuk setiap saat dan menumpuk menjadi puluhan atau bahkan ratusan obrolan dengan berbagai topik, baik obrolan individu ataupun grup sehingga akan sulit untuk mencari informasi penting di antara obrolan tersebut.

Lewat fitur mencari obrolan, pengguna dapat melihat kembali informasi tersebut. Untuk mencarinya, cukup ketuk ikon pencarian atau mengetik di bilah pencarian untuk mencari apa pun. Masukkan satu kata penting dan WhatsApp akan mencari serta menampilkan semua hasil di seluruh percapakan di dalam aplikasi.

Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)
Ilustrasi pesan di Whatsapp. (Shutterstock)

2. Temukan kontak yang paling sering berbagi pesan

Pengguna mungkin pernah bertanya-tanya kepada siapa pengguna paling banyak mengobrol setiap hari melalui WhatsApp. Untuk mengetahuinya, buka Settings > Data and Storage Usage > Storage Usage dan pilih kontak untuk melihat bagaimana pengguna berkomunikasi dengannya.

Daftar susun yang ditampilkan ini berdasarkan orang yang paling sering pengguna kirimi data, termasuk pesan teks, video, dan gambar.

3. Tambahkan penekanan pada kata-kata

Pengguna tidak dibatasi hanya mengetik pesan di font WhatsApp dasar secara default. Tetapi pengguna juga dapat menambahkan penekanan melalui huruf tebal (bold), miring (italic), dan dicoret (strikethrough).

Jika pengguna ingin membuat kata tebal (bold), cukup tambahkan tanda bintang (*) di kedua sisi kata yang pengguna ketikkan. Untuk cetak miring (italic), tambahkan garis bawah (_) di kedua sisi, sementara untuk menghasilkan kata yang dicoret cukup tambahkan tilde (~) di kedua sisi.

4. Arsipkan obrolan

Saat pengguna mengarsipkan obrolan, obrolan itu tidak terhapus selamanya tetapi disembunyikan dari jendela obrolan utama sehingga mencegah orang lain lebih sulit untuk melihatnya secara sekilas.

Tampilan mute dan pinned WhatsApp. [WhatsApp]
Tampilan mute dan pinned WhatsApp. [WhatsApp]

Untuk mengarsipkan obrolan di iOS, geser dari kanan ke kiri pada jendela obrolan kemudian ketuk Arsip. Di Android, pengguna dapat menekan lama pada obrolan lalu ketuk pada folder arsip.

5. Membalas pesan obrolan grup secara pribadi

Tidak sedikit pengguna WhatsApp yang lebih nyaman berbicara dengan seseorang secara pribadi daripada di grup dengan banyak orang. WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan pengguna membalas pesan di grup secara pribadi.

Untuk pengguna iOS, tekan dan tahan pesan dalam obrolan > ketuk Lainnya > ketuk Balas Secara Pribadi. Sementara di Android, pengguna harus menekan dan menahan obrolan > ketuk tiga titik di sudut kanan atas > ketuk Balas Secara Pribadi.

  • Lihat Semua

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
April 30, 2020 at 09:52AM
https://ift.tt/2yRD7Kq

5 Trik dan Tips WhatsApp Terbaik di Tahun 2020 - Suara.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Trik dan Tips WhatsApp Terbaik di Tahun 2020 - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.