Search

Tips agar Cinta dengan Suami Tetap Hidup Ketika Ramadan - Popmama.com

Coba tips ini agar cinta Mama dan Papa tetap hidup saat Ramadan walau kontak fisik terbatas

28 April 2020

Tips agar Cinta Suami Tetap Hidup Ketika Ramadan
Freepik

Ramadan ketika pandemi mungkin menjadi hikmah yang baik bagi sebagian keluarga karena waktu bersama di rumah jadi lebih banyak. Buka puasa bersama pun hampir setiap hari bisa dilakukan. Dan tentunya, kebersamaan dengan suami jadi lebih sering.

Ketika berpuasa, memang ada beberapa yang tidak boleh dilakukan dengan suami, tapi bukan berarti tidak bisa berbagi cinta dengannya.

Meskipun kontak fisik sedikit terbatasi ketika Ramadan, namun ada cara lain untuk mengekspresikan cinta terhadap pasangan.

Popmama.comtelah menyusun tips agar cinta dengan suami tetap hidup ketika Ramadan yang bisa Mama terapkan di rumah.

1. Salat berjemaah dan berdoa bersama untuk saling introspeksi

1. Salat berjemaah berdoa bersama saling introspeksi
parhlo.com

Jika biasanya Papa salat berjamaah di masjid, tapi di tengah pandemi Covid-19, kemungkinan besar salat dilakukan di rumah. Mama dan Papa bisa memanfaatkan dengan salat berjamaah dan berdoa bersama.

Hal tersebut agar cinta dengan suami tetap hidup ketika Ramadan. Berdoa bersama usai salat berjamaah menjadi momen untuk saling introspeksi dan memaafkan satu sama lain. Jika ada si Kecil, boleh diajak salat berjamaah juga sekaligus memberinya pembelajaran agama.

2. Berbuka puasa dan sahur bersama sambil berdiskusi

2. Berbuka puasa sahur bersama sambil berdiskusi
Freepik

Salah satu cara di mana Mama dapat menghabiskan waktu dengan Papa adalah dengan makan sahur dan berbuka puasa bersamanya. Ini merupakan cara yang indah untuk terhubung satu sama lain agar cinta dengan suami tetap hidup ketika Ramadan.

Kondisi terdampak pandemi Covid-19 saat ini, memberi kesempatan Mama dan Papa lebih sering berbuka puasa dan sahur bersama.

Sambil sesekali berdiskusi tentang pengalaman berpuasa, kendala yang dialami ketika berpuasa, dan hal positif lainnya.

3. Saling berbagi pengetahuan baru terutama soal agama

3. Saling berbagi pengetahuan baru terutama soal agama
Freepik/jcomp

Cara lain yang efektif bagi Mama agar cinta dengan suami tetap hidup selama bulan Ramadhan adalah dengan saling berbagi pengetahuan soal agama. Bisa dengan mendengarkan ceramah Islam tentang pernikahan, hak-hak suami dan istri, dan materi lain yang bermanfaat untuk dibagikan.

Bagikan satu pelajaran baru setiap hari dan mendiskusikan pelajaran-pelajaran itu satu sama lain. Dengan membagikannya, itu menunjukkan bahwa Mama peduli dengan kesejahteraan emosional, spiritual, dan fisik Papa.

Mendengarkan ceramah Islam atau membaca materi Islam dari buku dapat dilakukan bersama kapan saja sepanjang hari. Kegiatan ini tidak hanya mendapatkan pengetahuan, tetapi juga menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Editors' Picks

4. Mengaji bersama dan saling mengoreksi jika ada salah

4. Mengaji bersama saling mengoreksi jika ada salah
Freepik

Dorong satu sama lain untuk membaca Al-Qur'an setiap hari, untuk menghafal surah, doa, dan hadis selama bulan Ramadan. Setiap kata yang diucapkan lembut dari dorongan tulus dapat menjaga agar cinta dengan suami tetap hidup ketika Ramadan.

Bergantian membaca Al-Qur’an sambil mengoreksi tajwid dan pelafalannya tanpa menghakimi, membuat satu sama lain berkembang menjadi lebih baik.

5. Saling membantu pekerjaan rumah untuk menunjukkan kepedulian

5. Saling membantu pekerjaan rumah menunjukkan kepedulian
Freepik

Cara yang baik agar cinta dengan suami tetap hidup ketika Ramadan adalah membantu Papa mengerjakan pekerjaan rumah, begitu pula sebaliknya.

Papa bisa menunjukkan kepedulian kepada Mama apalagi jika ada si Kecil, dengan membantu menyiapkan makanan berbuka puasa dan sahur, membersihkan halaman, mengajak main si Kecil, dan lain sebagainya.

Uluran tangan akan sangat dihargai serta dapat meningkatkan cinta antara Papa dan Mama karena melakukan sesuatu bersama.

6. Berdoa diam-diam untuk pasangan agar cinta tetap terjaga

6. Berdoa diam-diam pasangan agar cinta tetap terjaga
Freepik

Meskipun berdoa di bulan-bulan lain juga diharuskan tapi untuk bulan Ramadan dianjurkan agar lebih banyak lagi berdoanya. Ramadan merupakan kesempatan bagi doa untuk diterima. Jadi, untuk kebahagiaan bersama, perbanyak berdoa pada-Nya.

Mendoakan dan memikirkan yang terbaik untuk pasangan agar cinta dengan suami tetap hidup ketika Ramadan ataupun seterusnya. Hanya Allah yang dapat mebolak-balikkan hati manusia. Semua upaya tulus Mama untuk menjaga pernikahan pasti akan mendapat ganjarannya.

Semoga tips di atas bisa bantu menjaga agar cinta dengan suami tetap hidup ketika Ramadan ya, Ma.

Baca juga:

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
April 28, 2020 at 07:00PM
https://ift.tt/2YkeSPo

Tips agar Cinta dengan Suami Tetap Hidup Ketika Ramadan - Popmama.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips agar Cinta dengan Suami Tetap Hidup Ketika Ramadan - Popmama.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.