Search

Tips untuk Setop Kebiasaan Menunda Pekerjaan saat WFH Gaya Hidup • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Tak bisa dimungkiri, kerja dari rumah alias work from home (WFH) begitu berbeda dengan di kantor. Tak jarang banyak distraksi yang mengganggu fokus bekerja. Alhasil pekerjaan pun terpaksa disetop sementara.

Dengan kebiasaan seperti itu, bukan tak mungkin jika akhirnya pekerjaan jadi tertunda. Kembali melanjutkan pekerjaan bukan perkara mudah setelah distraksi muncul.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar menunda pekerjaan tak jadi kebiasaan di saat WFH. Berikut melansir Pop Sugar.


1. Mulai dari yang termudah
Buat daftar tugas yang harus dikerjakan hari ini. Urut dari pekerjaan termudah hingga tersulit. Pekerjaan yang paling mudah sebaiknya dikerjakan sesegera mungkin.

Cara ini mungkin terlihat sederhana, tapi efeknya luar biasa. Pekerjaan jadi tak menumpuk terlalu banyak dan Anda siap menerima tugas lain dari bos.

2. Sampaikan soal target
Beri komitmen pada sederet pekerjaan dan tepati. Tulis deadline pekerjaan dan lengkapi dengan pengingat.

Anda juga bisa memberitahu orang-orang terdekat soal target pekerjaan yang telah ditetapkan. Cara ini bakal memompa semangat Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

3. Bangun lebih awal
WFH memang tak mengharuskan Anda untuk mandi dan sibuk merias diri. Namun, bukan berarti Anda bisa bebas bangun siang dan langsung bekerja.

Sebaiknya coba lah untuk tetap bangun pagi agar lebih produktif. Bangun lebih awal membuat persiapan kerja lebih maksimal.


4. Tempat kerja nyaman
Tempat kerja menentukan produktivitas. Pilih sudut rumah yang nyaman dan cukup pencahayaan. Jika Anda biasanya bekerja di sudut yang itu-itu saja, coba sesekali ganti 'spot' kerja. Pemandangan baru bisa meningkatkan motivasi kerja.

5. Apresiasi diri
Beri apresiasi pada diri sendiri saat satu per satu target kecil tercapai. Berikan stimulasi pada otak dengan sesuatu yang membuat Anda senang.

Apresiasi ini tak melulu soal hadiah istimewa. Apresiasi bisa berbentuk seperti makanan ringan di sela istirahat kerja, menonton satu episode serial drama favorit, atau tidur siang singkat. (els/asr)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
April 28, 2020 at 10:17AM
https://ift.tt/2YaBcuU

Tips untuk Setop Kebiasaan Menunda Pekerjaan saat WFH Gaya Hidup • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips untuk Setop Kebiasaan Menunda Pekerjaan saat WFH Gaya Hidup • 1 jam yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.