Search

4 Tips Rawat Motor Tanpa Modal Ala Anak Vespa, Cocok Di Saat WFH - Suara.com

Suara.com - Di saat WFH atau Work From Home pastinya kalian merasa sedikit bosan kan. Daripada bosan, mending bisa kalian isi kegiatan seperti merawat motor di rumah.

Tapi kan kalau merawat motor harus ke bengkel kan, padahal kan disuruh di rumah aja? Tenang nih sob, kalian nggak usah datang ke bengkel kok, cukup di rumah aja.

Ada 4 tips yang mungkin kalian bisa lakukan ketika WFH selama pandemi virus corona ini. Seperti dilansir dari akun Instagram Vespa Indonesia, ada 4 tips cara rawat motor tanpa modal lho.

Pertama, cuci motor hingga bersih. Kamu bisa melakukan ini dengan beberapa cara, mulai dari teknik sederhana yang hanya mengandalkan air dan sabun, hingga teknik ala salon mobil dengan kuas dan bahan poles cat.

Perhatikan bagian blok mesin saat dicuci. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Perhatikan bagian blok mesin saat dicuci. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Jika motor jarang digunakan dan tidak terkena hujan atau melintasi jalanan becek, mencuci motor bisa dilakukan cukup seminggu sekali. Lakukan di tempat yang teduh, agar air tidak kering akibat sinar matahari dan menimbulkan bercak.

Perawatan yang kedua, yakni dengan memanaskan mesin setiap hari. Jika kamu memiliki motor keluaran terbaru, maka proses ini cukup dilakukan kurang dari tiga menit. Tapi, kalau motormu masih menggunakan sistem pengabutan karburator, maka panaskan selama lima menit.

Saat memanaskan mesin, pastikan bahwa kamu melakukannya di tempat terbuka. Tujuannya, agar asap hasil pembakaran tidak terhirup dan menyebabkan penyakit.

Tips mudah cara rawat motor ala anak Vespa (Instagram-vespa_ind)
Tips mudah cara rawat motor ala anak Vespa (Instagram-vespa_ind)

*Untuk melihat video selengkapnya, silakan klik DI SINI 

Ketiga, selalu menggunakan standar tengah jika ingin memarkir motor kalian di garasi. Selain lebih aman, cara ini juga mencegah distribusi bobot yang tidak merata.

Dan yang terakhir, berikan alas pada roda depan saat motor kalian di parkir di garasi agar tekanan anginnya tetap terjaga.

Cukup mudah kan nggak perlu modal?

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
April 19, 2020 at 01:40PM
https://ift.tt/3eE5I6r

4 Tips Rawat Motor Tanpa Modal Ala Anak Vespa, Cocok Di Saat WFH - Suara.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tips Rawat Motor Tanpa Modal Ala Anak Vespa, Cocok Di Saat WFH - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.