Search

Cara Menjadi Seorang Pemimpin Terbaik, Ini Tips Dirut MNC Media - Okezone Celebrity

JAKARTA - Memiliki bisnis besar ataupun menjadi seorang pemimpin perusahaan tentu menjadi keinginan semua orang. Namun untuk mencapai level itu tidaklah mudah.

Ada nilai atau jiwa kepemimpinan (leadership) yang harus dimiliki seorang sebelum memimpin perusahaannya. Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) David Fernando Audy pun berbagi tips sukses untuk kita supaya bisa memimpin perusahaan nantinya.

Menurut David, pemimpin hebat adalah sosok yang mampu memanage atau mengatur banyak orang. Sebab dalam menjalankan sebuah bisnis ataupun perusahaan diperlukan kerjasama tim alias teamwork.

Baca Juga: 6 Trik Work from Home agar Maksimal, Jangan Lupa Buat Daftar Tugas!

"Kalau mau menjadi pemimpin sukses itu gimana dia harus bisa memanage orang lain. Jadi kuncinya bagaimana mengelola orang kita enggak boleh egois," ujarnya dalam acara Sharing Season Virtual bersama M-Talks dengan tema Leadership in Broadcasting Industry What, How and Why, Rabu (22/4/2020).

David menjelaskan, jika ingin menjadi pengusaha sukses maka seluruh kegiatan tidak bisa dikerjakan sendiri. Berbeda jika sesorang hanya ingin menjadi penjual mandiri yang bisnisnya tidak melibatkan orang lain.

"Sama kalau kita jago masak satu aja kita masak sendiri dan nognkrong tiap hari. Kita tidak perlu management skill itu yang penting makanannya enak. Tapi kalau McD, KFC tidak mungkin kita masak sendiri. Kita harus membagi," ucapnya.

Kemudian untuk menciptakan keterampilan mengatur orang banyak, seseorang harus memiliki kemampuan lainnya. Misalnya, bagaimana pemimpin harus bisa memotivasi para karyawan atau bawahanya.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
April 22, 2020 at 10:19PM
https://ift.tt/2RVCKF1

Cara Menjadi Seorang Pemimpin Terbaik, Ini Tips Dirut MNC Media - Okezone Celebrity
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Menjadi Seorang Pemimpin Terbaik, Ini Tips Dirut MNC Media - Okezone Celebrity"

Post a Comment


Powered by Blogger.