Search

Tak Hanya Masker, Ini Tips Menangkal Virus Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Wabah virus corona menjadi kecemasan global saat ini. Data terakhir ada 560 orang yang tewas akibat virus ini, dan 28.000 orang yang terjangkit.

Direktur Utama PT Bio Farma, Honesti Basyir, memberikan tips agar terhindari dari virus mematikan ini. Selain mengenakan masker, ada sejumlah tips yang ampuh agar tidak terkena virus ini.

Pertama, kata dia, memastikan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh tetap prima.


"Selama menjaga daya tahan tubuh tidak akan kena. Karena kalau kita lihat yang terkena virus corona rata-rata staminanya turun," kata Honesti di Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Tak hanya itu, bos dari induk Holding BUMN Farmasi ini juga mengingatkan, agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup yang sehat agar tidak terpapar virus corona.

"Jadi bagaimana kita sering membersihkan diri, dengan cuci tangan sehabis memegang hewan, menghindari kontak orang yang punya penyakit pernafasan, makan makanan yang matang. Pola hidup sehat pasti akan menjaga dari virus apapun," jelasnya lagi.

[Gambas:Video CNBC]


Sementara itu, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk (KAEF), Verdi Budidarma, mengungkapkan saat ini Kimia Farma juga sudah melakukan sosialisasi melalui jaringan 1.300 outlet dan 3.000 apoteker yang tersebar di Indonesia.

"Kami punya cabang 3.000 apoteker kita bekali kapabilitas bagaimana menjelaskan masyarakat," katanya. (wed/wed)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
February 06, 2020 at 11:59AM
https://ift.tt/31rZtwc

Tak Hanya Masker, Ini Tips Menangkal Virus Corona - CNBC Indonesia
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hanya Masker, Ini Tips Menangkal Virus Corona - CNBC Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.