Search

Tips Pilih Ciput yang Sesuai dengan Kerudung, Spandex atau Rajut? - Tempo

TEMPO.CO, JakartaCiput atau dalaman kerudung tak hanya berfungsi menahan rambut agar tidak keluar, tapi juga menahan agar kerudung mencong sana-sini karena bersentuhan dengan permukaan rambut yang licin. Sama dengan kerudung, bahan ciput juga beragam. Setaip bahan ada kelebihan dan kekurangannya. Bagaimana cara memilih bahan ciput yang sesuai?

Vice President Brand Elzatta & Dauky, Tika Latifani Mulya, mengatakan sesuaikan bahan ciput dengan bahan kerudung atau jilbab. Bahan kerudung licin bakal cocok dengan ciput tertentu, begitu pula kain kerudung katun yang lebih mudah kusut tapi tak licin.

"Ciput ada macam-macam, bahan rajut, rayon dan rajut. Kalau pakai kerudung bahan katun atau voal, sebenarnya enggak pakai ciput aman," ujar Tika di Jakarta, Kamis, 26 Februari 2020.

Kerudung katun atau voal relatif bisa "aman" di kepala meski pemakai tidak menggunakan ciput. Hanya saja ada risiko rambut terlihat dan mencuat, terutama untuk pemilik rambut panjang.

Tika pribadi lebih menyarankan untuk memakai ciput meski kerudung yang dipakai berbahan katun.

"Supaya rambut enggak keluar."

Kerudung berbahan sutra yang licin akan sulit dipakai tanpa menggunakan dalaman terlebih dahulu. Maka, ciput jadi barang wajib ketika akan memakai kerudung bahan sutra. Untuk tipe kain kerudung licin, Tika menyarankan ciput bahan rayon atau rajut yang bisa "menahan" kerudung di kepala.

"Yang nyaman banget itu rajut karena bahannya elastis, dia juga punya rongga-rongga, jadi rasanya adem."

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
February 28, 2020 at 10:35AM
https://ift.tt/2ve04Gg

Tips Pilih Ciput yang Sesuai dengan Kerudung, Spandex atau Rajut? - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Pilih Ciput yang Sesuai dengan Kerudung, Spandex atau Rajut? - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.