Search

Mau Pernikahan Langgeng? Coba Ikuti Tips dari Psikolog Ini - Okezone

MENJAGA pernikahan agar tetap langgeng, bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak usaha yang perlu dilakukan oleh kedua belah pihak, suami dan istri agar biduk rumah tangga yang dibangun bisa bertahan lama dan bahagia.

Namun, apa saja sih hal-hal yang penting dilakukan oleh pasangan suami-istri agar pernikahan bisa langgeng? Mewawancara Zarra Dwi Monica, M.Psi., selaku psikolog mungkin paparan enam tips di bawah ini informasi yang bermanfaat.

Komunikasi terbuka

Kunci nomor satu yang disebutkan Zarra adalah komunikasi dengan pasangan. Jangan pernah menganggap enteng yang namanya interaksi dan komunikasi, sebab sekecil apapun hal yang dibicarakan kepada pasangan itu menjadi sesuatu yang sangat penting.

“Penting sekali untuk pasangan mengomunikasikan berbagai hal. Hal-hal umum mengenai cerita sehari-hari, bicarakan apa yang dirasakan satu sama lain, atau masalah yang sedang dihadapi,” ungkap Zarra.

bicarakan apa yang dirasakan satu sama lain, atau masalah yang sedang dihadapi,” ungkap Zarra.

Komunikasi ini jadi jalan bagi pasangan agar bisa mendapat solusi, menyelesaikan konflik. Dalam berkomunikasi dengan pasangan, kuncinya ialah jangan menjadi pihak yang hanya mau didengar tapi juga harus menjadi orang yang mau mendengar.

Pahami gaya penyelesaian konflik

Memahami karakter pasangan hidup kita itu wajib. Nah, pahami bagaimana pasangan Anda dalam menyelesaikan suatu masalah. Apakah pasangan adalah tipe orang yang butuh waktu, atau yang langsung konfrontasi terkesan cerewet karena ia ingin konflik tersebut selesai saat itu juga.

Bahaya loh kalau tidak memahami gaya pasangan dalam menyelesaikan masalah! “Nah, kalau kita tidak paham mengenai gaya penyelesaian konflik masing-masing, yang ada konflik semakin besar,” ungkap Zarra.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
February 29, 2020 at 11:08AM
https://ift.tt/38bl6lY

Mau Pernikahan Langgeng? Coba Ikuti Tips dari Psikolog Ini - Okezone
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Pernikahan Langgeng? Coba Ikuti Tips dari Psikolog Ini - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.