Search

Anda Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir, Berikut Tips Mudah Atur Waktu | merdeka.com - Merdeka.com

Kamis, 20 Februari 2020 06:00 Reporter : Merdeka
Anda Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir, Berikut Tips Mudah Atur Waktu wanita karir. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi ibu rumah tangga yang sekaligus merangkap sebagai wanita karir memang tidak mudah. Dari memasak, membersihkan rumah, merawat anak, menyiapkan makan, hingga membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan sekolah harus dilakukan di tengah tugas-tugas di kantor yang menumpuk hingga target yang harus dicapai.

Jika Anda seorang ibu yang bekerja, hidup Anda memang akan sangat sibuk. Terlepas dari semua tugas ini, Anda harus fokus pada komitmen profesional juga bukan.

Meski demikian, bukan tidak mungkin para ibu rumah tangga yang juga sebagai wanita karir tidak bisa melakukan semua hal di atas. Yang terpenting, para ibu harus tetap tenang dan menghindari stres agar semua tugas bisa diatasi.

Berikut 3 tips manajemen waktu yang baik untuk ibu rumah tangga sekaligus wanita karir, dilansir Mag For Women.

1 dari 2 halaman

Perencanaan yang Baik

Jangan buang tips ini dengan berpikir Anda tidak punya waktu untuk merencanakan dan menaatinya. Percaya atau tidak, perencanaan yang akurat membantu Anda menyelesaikan tugas tepat waktu dengan sedikit stres.

Anda dapat membuat daftar tugas dengan menyusun dari prioritas tinggi, prioritas menengah hingga yang kurang diprioritaskan. Ini akan membantu Anda menyelesaikan tugas secara efektif dan fokus kepada hal yang penting.

Selama akhir pekan, lakukan tugas-tugas seperti memotong sayuran dan menyimpannya dalam wadah kedap udara, menyeterika pakaian, membeli bahan makanan dan mencuci pakaian. Anda dapat merencanakan menu minggu ini selama akhir pekan, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang harus dimasak setiap hari.

2 dari 2 halaman

Hindari Menunda Tugas

Satu hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah menunda tugas harian. Membersihkan, mencuci, atau kegiatan lain yang dilakukan setiap hari harus dilakukan tanpa penundaan, atau akan menambah stres di hari berikutnya.

Bersiaplah Sejak Malam Sebelumnya

Pagi adalah kegilaan bagi seorang ibu yang bekerja karena dia harus berlarian seperti orang gila untuk menyelesaikan sesuatu. Akan lebih baik jika beberapa hal dapat dilakukan dari malam sebelumnya.

Seperti menyiapkan pakaian untuk hari berikutnya, membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah, mencuci semua peralatan yang dibutuhkan untuk hari berikutnya adalah semua pekerjaan yang bisa Anda selesaikan lebih awal. Simpan barang-barang yang sering Anda lupakan seperti kunci, dompet, atau tas ransel di tempat yang sama setiap hari.

Reporter: Danar Jatikusumo

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Potret Prajurit Wanita TNI Berparas Cantik dan Tangguh
Dian Andyasuri, Perempuan Indonesia Pertama Sebagai Presdir Shell Indonesia
Deretan Perempuan Tangguh yang Menjabat Pimpinan Militer di Dunia
Rektor Termuda Risa Santoso Ternyata Ahli Aikido
Swietenia Puspa Lestari, WNI Masuk Daftar Perempuan Berpengaruh Dunia 2019

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
February 20, 2020 at 06:00AM
https://ift.tt/38MYmKk

Anda Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir, Berikut Tips Mudah Atur Waktu | merdeka.com - Merdeka.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anda Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir, Berikut Tips Mudah Atur Waktu | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.