Search

3 Tips dari Polisi Supaya Motor Gak Digondol Maling - Indozone.id

INDOZONE.ID - Daerah DKI Jakarta masih rawan tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor). Pihak Polda Metro Jaya pun memberikan tips agar terhindar dari insiden nahas tersebut.

"Tips aman sudah kita lakukan baik dari Babinkantibmas dan Kapolsek sama kita sudah sosialisasikan ke sekolah-sekolah. Tips pertama itu adalah pengamanan pribadi ke kendaraannya bagaimana menyiapkan kunci yang bagus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Tips berikutnya, masyarakat harus pandai memilih tempat parkir kendaraan. Para pelaku curanmor menyasar motor-motor yang terparkir di luar rumah.

"Berikutnya menempatkan kendaraanya agar tidak mudah dicuri pelaku karena pelaku pencuri rata-rata mencuri di depan rumah, di depan toko-toko yang ada. Ini yang harus disiapkan pemilik kendaraan bermotor," ujar Yusri 

Selanjutnya, Yusri menyarankan masyarakat memasang GPS di kendaraannya. Jika kendaraan hilang, masyarakat bisa langsung memantau. 

"Sekarang banyak teknik, menyiapkan GPS yang ada untuk roda dua. Kalau hilang nanti bisa tahu posisi di mana," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
February 20, 2020 at 05:10AM
https://ift.tt/2P8gVRq

3 Tips dari Polisi Supaya Motor Gak Digondol Maling - Indozone.id
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Tips dari Polisi Supaya Motor Gak Digondol Maling - Indozone.id"

Post a Comment


Powered by Blogger.