Search

5 Tips Agar Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi - Dream

Pahami Aturan Jual Beli

Terakhir, pahami aturan jual-beli mobil. Ini mungkin hal penting yang sering dilupakan oleh sebagian orang. Ada beberapa peraturan yang harus dijalankan sebelum menjual ataupun membeli mobil.

Aturan pertama adalah perjanjian antara kedua belah pihak, yaitu antara pembeli dan penjual, entah perorangan atau pelaku usaha (showroom/dealer). Surat tersebut berguna untuk menjelaskan identitas sang penjual maupun pembeli.

Surat perjanjian jual beli mobil tersebut juga harus berisi tentang keterangan mobil, seperti merek, tahun, nomor mesin, dan lain-lain. Kamu juga dapat menambahkan spesifikasi tertentu agar surat tersebut lebih terperinci.

Setelah itu, ada baiknya aktifitas jual beli tersebut mengacu kepada Undang-Undang (UU) yang berlaku agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Hal tersebut diatur dalam UU No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

UU Perlindungan Konsumen Pasal 1 angka 2 menyebutkan bahwa konsumen adalah setiap orang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, mupun makhluk hidup lain dan tidak diperdagangkan.

(Sah, Sumber: www.seva.id)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
November 09, 2019 at 07:01AM
https://ift.tt/2Q06kcw

5 Tips Agar Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi - Dream
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tips Agar Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi - Dream"

Post a Comment


Powered by Blogger.