Search

5 Tips dan Trik Google Play yang Tak Banyak Orang Tahu - Suara.com

Suara.com - Google Play Store adalah wadah bagi para pengguna perangkat Android. Play Store memberi beragam aplikasi dan game untuk diunduh. Tapi terkadang, beberapa pengguna menemukan berbagai kendala saat menggunakan Google Play.

Dilansir dari Android Pit, berikut lima tips dan trik Google Play yang jarang diketahui oleh banyak orang:

1. Menginstal aplikasi yang tidak tersedia di negara tertentu
Pengguna pasti pernah menemukan beberapa aplikasi atau game yang tidak tersedia di negara pengguna. Untuk menginstalnya, pengguna dapat menggunakan VPN (Virtual Private Network). Ini akan memberi pengguna koneksi internet yang aman melalui jaringan pribadi di luar lokasi saat ini.

Setelah mengunduh VPN yang terpercaya, pilih Play Store negara yang ingin pengguna akses, aktifkan VPN, lalu buka Play Store dan pilih aplikasi atau game apa yang ingin diunduh.

2. Mengelola aplikasi di Play Store
Google Play Store memiliki area menu yang disebut Aplikasi & Game Saya. Dari menu tersebut, pengguna dapat melihat aplikasi apa saja yang telah diunduh, yang sudah dimuat sebelumnya, dan aplikasi yang perlu diperbarui.

Melalui menu ini, pengguna dapat mengelola aplikasi di dalam Google Play Store dan mengaksesnya dengan mudah.

3. Cara menggunakan parental lock
Para orangtua kini bisa tenang ketika anak-anak mereka mengakses Google Play Store berkat fitur parental lock. Pengguna dapat mengatur kontrol orangtua agar anak-anak tidak mengunduh aplikasi atau game yang tidak pantas.

Untuk menggunakannya, buka Google Play Store > Pengaturan > ketuk Kontrol Orangtua dan tekan slider hingga berubah menjadi Aktif. Dari sana, pengguna akan diminta untuk membuat kode PIN yang hanya bisa diakses oleh orangtua.

Setelahnya, pengguna juga bisa memilih dan menetapkan aplikasi atau game apa saja yang diizinkan. Nantinya, ketika anak mencoba mengunduh sesuatu yang tidak diizinkan, Google Play Store akan meminta akses kode PIN.

4. Cara menghentikan pembaruan otomatis
Google Play Store umumnya akan mengunduh pembaruan aplikasi yang tersedia secara otomatis. Tapi tentu saja hal itu dapat menguras data internet pengguna.

Nah, pengguna bisa menghentikan pembaruan untuk aplikasi dan game. Caranya, buka Pengaturan > klik Perbarui Aplikasi > pilih Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis. Setelahnya, pengguna dapat memperbarui aplikasi kapanpun sesuka hati.

5. Cara mengunduh aplikasi menggunakan PC
Tidak banyak pengguna Android yang mengetahui bahwa aplikasi dalam Google Play Store bisa diunduh melalui PC. Yang perlu dilakukan adalah masuk ke akun Google Play di PC.

Cari aplikasi yang diinginkan dan klik Instal. Pengguna akan melihat menu drop-down yang menjelaskan bahwa perangkat Android pengguna terhubung ke akun Google.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
November 20, 2019 at 10:44AM
https://ift.tt/2qkgxGt

5 Tips dan Trik Google Play yang Tak Banyak Orang Tahu - Suara.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tips dan Trik Google Play yang Tak Banyak Orang Tahu - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.