Search

Beda Destinasi Lain Perencanaan, Simak Tips Travel Blogger Ini - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Setiap perjalanan liburan, perencanaan menjadi hal yang penting. Tentu, tak sekadar mengemasi pakaian ke dalam koper. Setiap destinasi memiliki karakteristik, yang membutuhkan perencanaan yang baik.  Contohnya, bila ingin menikmati liburan yang banyak aktivitas keluyuran.

"Persiapan yang penting biasanya untuk melindungi kamera dan alat-alat elektronik di jalan," kata travel blogger Satya Winnie kepada Tempo, Sabtu, 23 November 2019.

Satya Winnie juga berbagi kiat terkait perencanaan liburan, mengingat  pengujung tahun kerap dijadikan momentum untuk berlibur bersama keluarga atau dengan sahabat. 

Menurut Satya, jika hanya ingin bersantai di hotel atau staycation, saya bisa bawa koper dan banyak baju. Saya bawa apa saja yang ingin saya bawa, tanpa banyak pertimbangan," tuturnya.

Menurut dia, perencanaan bepergian harus memperhatikan kondisi cuaca. Bila kondisi cuaca di destinasi yang ingin dituju sedang tidak bagus, maka dia pun akan mengganti rencana bepergian, "Saya pasti mengubah destinasi," katanya.

Perlengkapan naik gunung

Soal cuaca bagi Satya Winnie adalah yang penting untuk ditinjau sebelum bepergian. Kemudian, ihwal bujet. "Bujet, apakah cukup? Cari tahu tanggal yang kita ingin, destinasi tersebut sedang low season (musim sepi) atau high season (musim ramai)," tuturnya.

Setiap ingin bepergian, Satya Winnie membiasakan diri membuat daftar barang bawaan. "Untuk memastikan semua barang yang dibutuhkan sudah dibawa dan tidak tertinggal," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
November 24, 2019 at 02:20PM
https://ift.tt/2OeCAqX

Beda Destinasi Lain Perencanaan, Simak Tips Travel Blogger Ini - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beda Destinasi Lain Perencanaan, Simak Tips Travel Blogger Ini - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.