Search

4 Tips Nyaman Staycation di Hotel - Tempo

TEMPO.CO, JakartaStaycation kini menjadi salah satu alternatif liburan. Berasal dari kata stay dan vacation, staycation membuat orang tetap merasa seperti sedang berlibur meski tidak pergi jauh atau berada di satu tempat saja, misalnya di rumah atau hotel.

Jika memutuskan untuk melakukan staycation di hotel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar aktivitas liburan sesuai dengan layanan yang tersedia. Berikut ini tips staycation di hotel seperti dikutip dari Pegipegi:

  1. Aktivitas
    Sebelum memesan hotel, pastikan di mana lokasinya. Perhatikan apakah ada tempat rekreasi yang menarik di sekitar hotel. Dengan begitu, jika bosan berada di kamar, maka bisa keluar hotel dan berkeliling. Misalnya pilih hotel yang letaknya dekat pantai atau museum.
  2. Tipe penginapan
    Bila melakukan staycation bersama keluarga, sebaiknya pilih vila atau apartemen yang dapat ditempati bersama-sama. Kalaupun ingin menginap di hotel, pilih kamar dengan connecting door, pintu penghubung kamar supaya tetap dapat melakukan aktivitas bersama.

     Ilustrasi staycation.

  3. Fasilitas hotel
    Gunakan dengan maksimal fasilitas hotel, seperti kolam renang, main biliar, lapangan atau gymnasium, dan spot-spot menarik untuk berfoto, jika ada.
  4. Dana
    Agar dapat menikmati staycation dengan maksimal, tiada salahnya mengeluarkan dana lebih supaya Anda dilayani bak raja. Coba pilih hotel dengan fasilitas lengkap, meski harganya tentu lebih tinggi dari yang lain.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
November 23, 2019 at 08:22AM
https://ift.tt/2pIvFwL

4 Tips Nyaman Staycation di Hotel - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tips Nyaman Staycation di Hotel - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.