Search

Tips Menghabiskan Waktu di Bandara Narita - CNN Indonesia

Tokyo, CNN Indonesia -- Masih tersisa beberapa jam lagi menuju penerbangan kembali ke Indonesia. Dari Tokyo, saya sengaja berangkat lebih awal menggunakan kereta Narita Express ke Bandara Internasional Narita di Chiba, Jepang.

Hanya butuh waktu satu jam perjalanan dari Stasiun Tokyo menuju bandara yang berjarak 60 km itu.

Selain menggunakan NEX, Narita juga bisa dicapai dengan menggunakan kereta Keisei Skyliner yang lebih cepat dan kereta listrik biasa dengan waktu yang lebih lama. Pilihan lain ke Narita adalah menggunakan bus atau taksi.

Kereta tiba di ruang bawah tanah Bandara Narita. Saya mesti menaiki beberapa eskalator untuk tiba di terminal 2 keberangkatan Bandara Narita.

Saya langsung menuju konter bagasi mandiri Japan Airlines karena sudah melakukan check-in secara online sebelumnya.

Mayoritas penerbangan di Jepang menerapkan proses peletakan bagasi secara mandiri. Hanya terlihat beberapa petugas yang berjaga membantu penumpang yang kesulitan mengoperasikan mesin dan menempel label bagasi.

Penumpang tak kunjung sepi di bandara ini. Tak heran, Bandara Narita menjadi bandara kedua tersibuk di Jepang setelah Haneda. Beberapa titik juga tampak sedang direnovasi. Maklum, bandara Narita sudah berdiri sejak 1978.

Saya tak langsung buru-buru menuju proses imigrasi. Ada beberapa barang yang ingin saya cari di bandara ini. Bandara Narita juga menyediakan wisata belanja dengan tawaran tax free atau bebas pajak.

Terdapat ratusan gerai dan restoran yang tersebar di tiga terminal di Bandara Narita.

Agar tak kebingungan dan menghabiskan banyak waktu, sebaiknya cek lokasi gerai atau bahkan ketersediaan barang melalui situs resmi Bandara Narita.

Setiap orang bisa belanja dengan bebas di gerai-gerai yang berada sebelum kontrol imigrasi.

Bagi pecinta karakter anime dan permainan tersedia banyak pilihan gerai. Di terminal 2 misalnya, ada Pokemon Store, Narita Anime Deck, dan Fa-So-La Hello Kitty. Karakter-karakter lucu dan menggemaskan ini bisa jadi koleksi di rumah Anda.

Tips Menghabiskan Waktu di Bandara NaritaDeretan toko di Bandara Narita. (CNN Indonesia/ Puput Tripeni Juniman)

Anda juga bisa membeli oleh-oleh tambahan di Bandara Narita. Terdapat banyak pilihan toko oleh-oleh yang menjual aneka barang dan makanan khas Negeri Sakura.

Ada pula toko elektronik, perhiasan, dan tentu saja barang fesyen yang bisa didapatkan di bandara ini.

Tips Menghabiskan Waktu di Bandara NaritaToko tax free bisa ditemui di Bandara Narita. (CNN Indonesia/ Puput Tripeni Juniman)

Sebelum masuk ke bagian imigrasi, ada baiknya untuk menukarkan sisa uang yen di money changer yang terdapat di bandara ini. Rate pertukaran uang di Jepang lebih masuk dan menerima semua uang koin. Di Indonesia, umumnya rate berbeda pada pecahan uang tertentu dan tidak menerima uang koin.

Puas berkeliling saya menuju imigrasi untuk memproses keberangkatan dan menunggu pesawat. Setelah kontrol paspor juga terdapat pusat perbelanjaan duty free yang mayoritas menjajakan produk branded dan barang mewah.

Meski tak dikenakan pajak, setiap barang mewah yang masuk ke Indonesia tetap harus melalui proses bea dan cukai di bandara Indonesia.

Usai belanja titipan keluarga dan teman, saya langsung menunggu di Gate 17 menanti panggilan untuk masuk pesawat.

(ard)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
February 02, 2020 at 04:41PM
https://ift.tt/31ojCTN

Tips Menghabiskan Waktu di Bandara Narita - CNN Indonesia
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menghabiskan Waktu di Bandara Narita - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.