Search

Usai Rapat di Istana, Menkes Ungkap Tips Tak Terserang Virus Corona - detikNews

Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memberikan tips agar tak terserang virus Corona. Terawan mengatakan caranya adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

"Untuk masyarakat, jelas tingkatkan imunitas tubuh dengan gerakan masyarakat hidup sehat," kata Terawan seusai rapat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Terawan mengatakan gerakan masyarakat hidup sehat yang dimaksud adalah dengan makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Selain itu, kata dia, dengan olahraga secukupnya.

"Makan cukup, istirahat cukup, makan gizi berimbang lah, makan berlebihan juga ndak sehat. Gizi seimbang, minum cukup, istirahat cukup, jangan lembur terus ya imunitas turun. Olahraga ya juga secukupnya, jangan berlebihan sampai capek teler juga ndak baik. Jadi semuanya harus terukur, jaga imunitas kita untuk siap-siap melawan virus," tuturnya.

"Itu teknik dokter untuk meningkatkan kemampuannya supaya dia sehat imunitasnya bisa melawan virusnya," imbuh Terawan.

Hingga saat ini belum ada warga yang positif virus Corona di Indonesia. Terawan mengatakan hingga saat ini yang ada hanyalah pasien terduga.

(mae/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
January 28, 2020 at 06:51PM
https://ift.tt/38PHCBT

Usai Rapat di Istana, Menkes Ungkap Tips Tak Terserang Virus Corona - detikNews
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Rapat di Istana, Menkes Ungkap Tips Tak Terserang Virus Corona - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.