Search

Tips Menyimpan Buah Lemon agar Awet - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Aroma yang segar dan khasiat menjadikan lemon menjadi salah satu buah yang digemari banyak orang. Agar khasiat dan kesegarannya tetap terjaga, ada tips dari Ina Garten, penulis kuliner di laman Food Network untuk membuat lemon ini tetap awet.

Buah yang berwarna kuning terang ini dikenal dengan kandungan vitamin C yang terbilang tinggi. Kandungannya bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk nipis. Dalam sari buah lemon, kandungan asam sitrat yang merupakan asam organik sangat melimpah.

Jeruk berbentuk oval ini juga mengandung senyawa fitokimia, vitamin, dan mineral penting lain, seperti vitamin B6, potasium, zat besi, magnesium, kalsium, dan serat pangan. Di balik kandungan gizi dan mineral yang begitu banyak, tidak mengherankan kalau buah lemon menyimpan berbagai macam manfaat bagi kesehatan. Misalnya, untuk menurunkan berat badan berlebih, melancarkan sistem pencernaan dan mencegah batu ginjal.

Bagaimana cara membuat lemon ini awet hingga enam bulan? Caranya, potong lemon menjadi enam bagian dengan cara memanjang, lalu taburi dengan garam, dan simpan dalam wadah antikarat, sebaiknya terbuat dari kaca dan aman dalam microwave.

Tambahkan dengan air dan masak dalam oven selama 3 jam. Biarkan dingin dan kemudian dinginkan. Jangan lupa, lemon ini disimpan dalam botol kaca tertutup.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
January 26, 2020 at 07:55PM
https://ift.tt/36tc2bs

Tips Menyimpan Buah Lemon agar Awet - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menyimpan Buah Lemon agar Awet - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.