Search

4 Tips Make-up Cepat, Simpel, dan Natural untuk Kerja - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Tampil cantik, simpel, natural, dan segar bisa membuat Anda lebih semangat bekerja. Hal itu pun bisa dicapai dengan cara yang realtif cepat.

Berikut gaya make-up simpel pergi ke kantor untuk tampil menarik, dilansir dari Republika.co.id, Selasa (28/1/2020).

1. Pakai Foundation

Pertama gunakan base make-up seperti foundation setelah menggunakan pelembap, BB cream, dan tabir surya. Rata-rata orang akan berada di kantor lebih dari 6 jam, sebaiknya Anda menggunakan alas make-up yang bisa membuat make-up tahan lama dan lebih flawless.

Dalam hal ini, pilihlah foundation yang mampu meratakan warna kulit, membuat kulit terlihat halus, dan menjadikan make-up lebih awet.

AYO BACA : Ingin Cantik Tanpa Make-up? Ikuti 10 Cara Ini

Pastikan Anda memilih foundation dengan formula ringan supaya tidak membebani kulit wajah. Selain memperhatikan formulanya, perhatikan juga pilihan warna foundation yang harus sesuai dengan warna kulit. Bila Anda ingin warna yang lebih terang, pilih warna satu tingkat lebih terang. Akan lebih baik lagi kalau Anda menggunakan foundation yang sudah mengandung pelembap dan sunscreen. Aplikasikan foundation secara merata.

2. Make-up Mata yang Sederhana

Gunakan make-up mata yang secukupnya saja supaya wajah di area terlihat lebih hidup. Anda tidak perlu menggunakan make-up mata yang terlalu heboh. Untuk eyeshadow, pilihlah yang matte atau bisa juga eyeshadow dengan shimmer, namun tidak semeriah glitter.

Eyeshadow nuansa cokelat, peach, dan merah muda merupakan warna natural untuk ke kantor. Selanjutnya, Anda bisa sedikit bermain dengan eyeliner warna hitam atau cokelat. Aplikasikan eyeliner dengan bentuk dasar, seperti hanya garis lurus mengikuti garis mata atau bisa juga cat eyes dengan lengkungan kecil saja.

Selanjutnya, pakailah maskara secukupnya, jangan terlalu tebal. Jepit bulu mata sebelum dan sesudah memakai maskara untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Bila ingin tampak lebih natural lagi, Anda bisa memilih maskara transparan. Setelah itu, rapikan alis dengan pensil alis atau eyebrow gel dan sikat alis.

AYO BACA : Tips Pakai Make-up Antiluntur di Musim Hujan

3. Blush On Warna Segar

Hal yang paling membantu membuat wajah tampak lebih segar dengan menggunakan blush on. Pilihlah blush warna pink muda atau peach untuk membuat tampilan make-up kantor tetap natural. Aplikasikan blush mulai dari tulang pipi, lalu ditarik ke arah luar.

Pengaplikasian blush sebaiknya diperhatikan dengan baik supaya tidak terlalu tebal dan langsung mengubah wajah menjadi terlihat menor.

4. Lipstik dengan Warna yang Sesuai

Terakhir, untuk menyempurnakan make-up kantor Anda, pakailah lipstik yang sesuai. Gunakan warna yang cerah dan segar seperti pink, nude, dan merah bata. Hindari lipstik dengan warna gelap karena akan membuat make-up terlihat kurang sesuai untuk digunakan di kantor.

Lipstik berwarna gelap tidak akan memberikan kesan wajah yang fresh. Pilihlah formula lipstik yang membuat Anda nyaman memakainya selama berjam-jam, misalnya glossy yang tidak terlalu kering atau satin lipstick yang lebih segar.

AYO BACA : Tips Make-up Flawless ala Mendiang Putri Diana

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
January 28, 2020 at 10:08AM
https://ift.tt/2O5bD8E

4 Tips Make-up Cepat, Simpel, dan Natural untuk Kerja - ayobandung.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Tips Make-up Cepat, Simpel, dan Natural untuk Kerja - ayobandung.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.