Search

Tips Meningkatkan Performa Ponsel Pintar - Okezone

JAKARTA - Semakin lama ponsel digunakan, performanya kerap kali semakin lambat. Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Beberapa faktor di antaranya yakni baterai yang mulai cepat habis, unduhan aplikasi yang terlalu banyak, atau kapasitas memori yang tidak cukup.

Berikut ini tujuh cara untuk meningkatkan performa ponsel Anda agar lebih kencang performanya, seperti dilansir dari laman Tech Radar, Senin (27/1/2020).

1. Perbarui Sistem Operasi Ponsel

Sistem operasi ponsel Android maupun iOS biasanya mendapatkan pembaruan perangkat lunak setiap bulan atau lebih. Anda sebaiknya jangan mengabaikan jika ada notifikasi pembaruan tersebut.

Pasalnya pembaruan biasanya memperbaiki bug atau cacat desain pada perangkat keras dan perangkat lunak yang mengakibatkan beberapa program tidak berfungsi semestinya. Selain itu update sistem operasi juga meningkatkan keamanan ponsel agar tidak terserang malware.

Cara untuk memperbarui sistem operasi ponsel yakni buka menu Pengaturan atau Setting, kemudian klik Pembaruan Perangkat Lunak atau System Update.

2. Perbarui Aplikasi

Pengembang aplikasi secara berkala memutakhirkan aplikasi untuk menyempurnakan kinerja. Selain itu, pembaruan aplikasi juga seringkali untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru.

Cara untuk memperbarui aplikasi di ponsel Android yakni buka Google Play Store, kemudian klik tiga garis horizontal di kiri atas layar dan pilih 'Aplikasi dan Game Saya'.

Kemudian, Anda akan menemukan tombol hijau besar berlabel 'Perbarui Semua'. Klik label tersebut dan versi terbaru dari aplikasi Anda akan terinstal.

Sedangkan untuk penggunna iPhone, buka App Store, klik tab berlabel Pembaruan dan tekan tombol 'Perbarui Semua'.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
January 27, 2020 at 09:40AM
https://ift.tt/2RreR8y

Tips Meningkatkan Performa Ponsel Pintar - Okezone
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Meningkatkan Performa Ponsel Pintar - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.