Search

Tips Kantong Tetap Tebal Usai Serangan Diskon Akhir Tahun - detikFinance

Jakarta - Menjelang akhir tahun 2019 dipastikan banyak acara super dadakan yang bisa menguras isi kantong Anda. Mulai dari kumpul bareng teman, bareng keluarga menikmati waktu pergantian tahun, hingga berbelanja barang diskon.

Jika tidak diatur dengan baik, maka isi kantong bisa jebol dan dipastikan akan menjadi beban hidup di awal tahun baru. Ada beberapa tips yang dibagikan oleh Perencana Keuangan Prita Hapsari Ghozie agar acara pergantian tahun tetap bisa dimulai dengan menyusun perencanaan. Berikut beberapa tips agar kantong Anda aman usai pergantian tahun:

1. Menyusun anggaran bulan Desember hingga Januari

Menurut Prita penyusunan anggaran ini menjadi panduan Anda dalam menghabisi waktu di penghujung tahun dengan berbagai aktivitas yang membutuhkan banyak pengeluaran. Anggaran yang dibutuhkan bisa teratasi dengan baik jika sudah diatur dengan baik.

2. Buat pos living, saving, playing

Di dalam merencanakan anggaran bulan Desember sampai Januari, Anda bisa mengalokasikan penghasilan anda untuk biaya hidup dan saving. Pos saving yang dimaksud seperti dana darurat dan investasi. Dan tidak lupa dari rencana tersebut Anda bisa membuat alokasi dana untuk pos playing seperti hiburan, hadian, dan lainnya.

3. Manfaatkan bonus

Dalam perencanaan yang sudah disusun ada baiknya pos playing dipenuhi dari anggaran bonus yang didapat dari kantor. Sehingga penghasilan yang datang setiap bulan alias gaji tidak terganggu. Jika tidak mendapatkan bonus maka tidak perlu memaksakan.

4. Hindari pinjaman

Prita menegaskan bahwa untuk memenuhi gaya hidup di akhir tahun harus dihindarkan dari biaya yang berasal dari pinjaman alias utang.

5. Browsing

Menurut Prita bagi keluarga yang ingin tetap menghabisi waktu pergantian tahun dengan berkumpul dan bermain, maka bisa browsing untuk mendapatkan inspirasi liburan keluarga yang ekonomis. Salah satunya adalah pergi atau piknik ke taman.

Simak Video "Ini Alasan di Balik Terpilihnya Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
December 24, 2019 at 05:30PM
https://ift.tt/2ESAd7C

Tips Kantong Tetap Tebal Usai Serangan Diskon Akhir Tahun - detikFinance
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Kantong Tetap Tebal Usai Serangan Diskon Akhir Tahun - detikFinance"

Post a Comment


Powered by Blogger.