Search

Tips Agar Berat Badan Tak Naik saat Nikmati Hidangan Natal - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Apa yang Anda lakukan saat perayaan Natal? Selain ibadah dan tukar kado, apakah Anda akan makan-makan bersama keluarga juga? Bila iya, pasti ada banyak sekali makanan lezat yang disajikan untuk seluruh keluarga.

Walau mungkin Anda sangat tergiur, ada baiknya Anda tetap menjaga pola makan agar berat badan tetap stabil. Situs Healthy You dan Safe Food lantas membagikan beberapa tips agar Anda tetap bisa makan enak saat Natal tanpa menambah berat badan.

1. Memastikan porsi makanan yang tidak berlebihan
Dengan banyaknya pilihan makanan, tentu Anda ingin mencicipi semuanya. Namun, Anda wajib memperhatikan porsi makanan yang diambil. Sebaiknya jangan ambil terlalu banyak hingga menggunung, misalnya. Tapi cukup ambil sedikit dari masing-masing makanan saja agar berat badan tetap terjaga.

2. Menghindari minuman bersoda
Selain makanan yang harus diperhatikan, memilih minuman juga harus dilakukan. Disarankan untuk menghindari minuman bersoda karena tinggi gula. Selain menambah kalori pada tubuh, tentu ini bisa meningkatkan risiko Anda pada penyakit diabetes. Jika soda tidak diperbolehkan, maka minuman yang lebih disarankan itu adalah air putih karena sehat untuk tubuh Anda.

3. Jangan lupakan buah
Satu hal yang sering dilupakan saat makan besar adalah buah-buahan. Padahal, buah memiliki kandungan vitamin, mineral dan serat yang baik untuk tubuh Anda. Jadi

4. Aktiflah bergerak
Makan sambil bercengkrama dengan keluarga memang sangat mengasyikan. Namun sebaiknya, ini tidak dilakukan dengan cara duduk saja. Sebaliknya, cobalah aktif bergerak. Misalnya, sambil berjalan atau main game yang membutuhkan aktivitas fisik seperti menari. Ini dipercaya bisa membantu membuang lemak di tubuh.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | HEALTHYYOU | SAFEFOOD

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
December 24, 2019 at 04:15PM
https://ift.tt/34QQd4R

Tips Agar Berat Badan Tak Naik saat Nikmati Hidangan Natal - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Agar Berat Badan Tak Naik saat Nikmati Hidangan Natal - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.