Search

Bingung Cara Belajar Online di Rumah? Yuk Intip Tips Berikut Ini - detikInet

Jakarta -

Beberapa sekolah di ibu kota maupun daerah telah menerapkan kegiatan belajar online atau e-learning guna mencegah penyebaran virus Corona. Para siswa diimbau untuk tetap berada di rumah dan belajar seperti biasanya.

Lalu bagaimana sih caranya agar belajar online nggak berasa bosan? Berikut beberapa tips agar membuat waktu belajar online kalian jadi lebih efektif dilansir dari vistacollege.

Manajemen Waktu Belajar

Karena waktu belajar sudah diisi di rumah, maka ada baiknya untuk dapat membatasi waktu belajar. Luang sedikit waktu untuk bermain agar pikiran kembali segar. Dengan begitu kamu pun bisa melanjutkan ke pelajaran selanjutnya.

Belajar dari Unduhan Dokumen

Biasanya saat menggelar pembelajaran online, pihak sekolah sudah mempersiapkan sebuah website yang berisikan dokumen untuk dapat kalian unduh dan pelajari. Kalian bisa mengunduh semua dokumen terlebih dahulu sebelum guru atau dosen menerangkan untuk tahu gambaran besar apa yang harus dipelajari selanjutnya.

Persiapkan Kebutuhan untuk Belajar Online

Untuk belajar di rumah secara online kamu butuh internet lancar untuk mengunduh dokumen, streaming atau mengunduh video file dari guru/dosen kamu dan mencari informasi tambahan tugas sampai dengan ujian online.

Nah, kamu bisa memilih Smartfren Ion Plus yang nemenin kamu belajar dirumah ! Karena dengan harga Rp 20.000, kamu bisa mendapatkan kuota dengan total bonus hingga 13 GB selama 365 hari, sehingga kamu gak perlu waswas kartu hangus karena lupa isi pulsa dan kamu bakal selalu on.

Bertanya Dengan Teman

Seringkali kita butuh diskusi dengan teman apabila ada materi tugas yang kita kurang mengerti yang biasanya membutuhkan tatap muka. Tapi karena sekarang lagi ada social distancing dan susah pergi kemana-mana, kamu bisa diskusi bareng teman-teman kamu karena kamu bisa telpon atau video call teman kamu. Smartfren juga kasih kemudahan karena kamu bisa top up melalui aplikasi mobile banking melalui MySmartfren, ovo dan GoPay. Mudah kan?

Kamu juga bisa nelpon ke sesama pengguna Smartfren gratis loh, jadi kalau kamu bingung ngerjain tugas kamu bisa tanya teman-teman tanpa khawatir pulsa habis.

Yuk buruan beli kartu perdana Smartfren Ion Plus agar belajar dari rumah tetap lancar! Untuk informasi lebih lanjut mengenai #kuotaantiwaswas bisa dilihat di sini.

(prf/ega)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 25, 2020 at 05:01PM
https://ift.tt/2JeOuhu

Bingung Cara Belajar Online di Rumah? Yuk Intip Tips Berikut Ini - detikInet
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bingung Cara Belajar Online di Rumah? Yuk Intip Tips Berikut Ini - detikInet"

Post a Comment


Powered by Blogger.