Search

Tips Bos WHO Lawan Bosan Saat Wabah Corona, Main Game - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Sekretaris Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom memberikan sejumlah wejangan kepada warga dunia sedang menghadapi penyebaran virus corona COVID-19. Salah satu wejangannya adalah tetap menjaga kondisi fisik dan mental.


Menurut Tedros Adhanom, virus corona telah membuat perubahan yang dramatikal dalam hidup banyak orang. Dalam kondisi perlu untuk menjaga kesehatan fisik dan mentah.


Untuk kesehatan konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk membantu sistem kekebalan tubuh. Lalu batasi konsumsi alkohol dan hindari minuman manis. Jangan merokok karena dapat meningkatkan risiko terkena penyakit parah jika terinfeksi virus corona COVID-19.

"Berolahraga, WHO merekomendasikan aktivitas fisik 30 menit untuk orang dewasa dan 1 jam per hari untuk anak-anak. Normal untuk merasa stres, bingung dan takut selama krisis maka berbicaralah dengan orang yang dikenal dan percayai untuk membantu," ujar Tedros Adhanom melalui akun twitternya, Kamis (26/3/2020).

Tedros adhanom menambahkan jika Anda bekerja dari rumah, jangan duduk dengan posisi yang sama dalam waktu lama. Bangun dan istirahat 3 menit setiap 30 menit sekali.

"Ketika sedang bersama di rumah, cobalah: mendengarkan musik, membaca buku, atau bermain game," terangnya.

"Cobalah untuk tidak membaca atau terlalu banyak menonton berita jika itu membuat Anda cemas. Dapatkan informasi COVID-19 dari sumber terpercaya atau batasi baca berita dua kali saja dalam sehari."

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 26, 2020 at 05:44PM
https://ift.tt/2Jgryyf

Tips Bos WHO Lawan Bosan Saat Wabah Corona, Main Game - CNBC Indonesia
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Bos WHO Lawan Bosan Saat Wabah Corona, Main Game - CNBC Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.