Search

5 Tips Agar Anda Bisa Kaya di Tahun Depan | merdeka.com - Merdeka.com

Senin, 30 Desember 2019 07:00 Reporter : Merdeka
5 Tips Agar Anda Bisa Kaya di Tahun Depan Ilustrasi orang kaya. ©Shutterstock/Sergey Nivens

Merdeka.com - Pergantian tahun akan segera tiba. Menyiapkan resolusi biasanya selalu dilakukan banyak orang dalam menyambut tahun baru. Salah satu resolusi yang bisa Anda lakukan adalah menjadi miliarder.

Anda bisa memiliki peluang untuk menjadi seorang miliarder apabila Anda konsisten dalam menjalankan keinginan tersebut. Menabung, investasi, dan menghindari utang bisa menjadi jembatan Anda untuk menjadi miliarder.

Berikut 5 tips agar Anda bisa kaya raya di tahun 2020, dilansir Entrepreneur.com.

1 dari 5 halaman

Tuliskan rencana keuangan

Salah satu alasan utama mengapa seseorang tidak pernah bisa menjadi miliarder adalah karena mereka belum menulis rencana keuangan. Mengembangkan rencana keuangan memaksa Anda untuk mengambil tindakan. Hal itu bisa menjadi pemandu Anda dalam membuat keputusan yang tepat untuk mencapai semua impian dan tujuan Anda.

"Ketika merencanakan masa depan yang lebih aman ada dua input yang sangat diperlukan, berapa banyak uang yang Anda miliki dan berapa banyak uang yang Anda belanjakan," kata Perencana keuangan Scott D. Hedgcock.

2 dari 5 halaman

Tingkatkan Penghasilan

Lakukan investasi atau berbisnis, jangan sampai Anda berutang kepada orang lain. Alih-alih ingin menjadi miliarder malah terbelit utang. Jadi Anda harus fokus untuk meningkatkan penghasilan di luar gaji dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa menambah penghasilan. Seperti melakukan bisnis sampingan, bekerja paruh waktu, atau membuka sewa seperti rumah, mobil atau hal lainnya untuk menghasilkan uang lebih.

3 dari 5 halaman

Membiasakan diri untuk Menabung

Jika Anda ingin menjadi seorang miliarder, maka harus benar-benar membiasakan diri untuk menabung. Kemudian membagi-bagi penghasilan untuk kebutuhan, menabung, dan dana darurat.

Hal itu berguna untuk mengotomatisasi tabungan Anda. Ini akan secara otomatis menarik persentase dari gaji Anda, disarankan agar Anda dapat menyisihkan10 persen untuk investasi dan 5 persen untuk tabungan.

4 dari 5 halaman

Tingkatkan keterampilan dan pengetahuan

Terdapat beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang miliarder, yakni pribadi yang senang membaca, untuk memperluas wawasannya.

Kemampuan tersebut sangat dibutuhkan, ketika Anda mampu berbicara tentang subjek apa pun apakah itu terkait keuangan, politik atau olahraga. Konsumsilah pengetahuan seperti udara dan tempatkan upaya Anda untuk belajar di atas segalanya.

5 dari 5 halaman

Hidup Hemat

Telah diketahui secara luas bahwa orang terkaya di dunia adalah orang yang hemat. Mereka tidak menghabiskan terlalu banyak untuk barang-barang mewah hasil desainer ternama, melainkan mereka dikenal hidup di bawah kemampuannya dengan membeli rumah dan kendaraan sederhana.

Mereka juga dikenal menjaga utang, agar tidak melebihi batas yakni di bawah kendali dengan menggunakan kredit secara hemat. Ikuti petunjuk dari T. Boone Pickens, yang hanya membawa uang tunai sebanyak yang dia butuhkan untuk apa yang ingin dia beli.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Empat Kesalahan di Perencanaan Keuangan yang Sering Luput dari Perhatian Kita
UMK Naik, Ini Tips untuk Pekerja Bisa Segera Beli Rumah

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
December 30, 2019 at 07:00AM
https://ift.tt/2ZEherk

5 Tips Agar Anda Bisa Kaya di Tahun Depan | merdeka.com - Merdeka.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tips Agar Anda Bisa Kaya di Tahun Depan | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.