Search

Tips dr.Sonia Wibisono dan dr.Reisa Cegah Virus Korona - BeritaSatu

JAKARTA, Investor.id - Masyarakat dunia kini tengah digemparkan virus mematikan bernama Corona. Virus tersebut pertama kali muncul di Wuhan, sebuah kota di Tiongkok dan sudah menyebar ke seluruh dunia. Coronavirus menyerupai SARS, hanya saja sekarang dengan tipe OC43.

Untuk mencegah virus tersebut masuk ke dalam lingkungan kita, kantor, rumah, sekolah, tempat umum, sudah barang tentu patut dijaga agar keluarga tercinta tidak terdampak.

dr Sonia Wibisono dan dr Reisa Brotoasmoro sangat concern terhadap persoalan virus Korona ini. Duo dokter cantik ini memiliki kiat jitu dan tips paten agar keluarga, kolega, dan sahabat selalu aman dari wabah ini.

Pertama, hindari berpergian ke negeri China ataupun beberapa negara yang telah didapati kasus dalam waktu dekat, selain karena timing tidak tepat. Kedua, jika terpaksa harus bepergian dengan pesawat, pastikan selalu menggunakan masker.

Ketiga, cuci tangan sesering mungkin dengan antikuman. Keempat, semprot ruangan, mobil, kantor, sekolahan, airport dan tempat yang dipakai banyak orang dengan spray antikuman. Juga di gagang pintu, gagang tangga, tombol-tombol lift, telepon, keyboard, alat gym, perabotan yang dipakai oleh umum, agar kuman hilang dan tidak menular.

Khusus untuk spray penyemprot ruangan anti kuman, dr Sonia menyarankan produk Lavmee spray organik antikuman dan penghilang bau.

"Spray antikuman seperti Lavme terbukti dapat membunuh virus dan kuman secara umum yang ada di udara. Memang, belum ada penanganan khusus untuk terapi virus Korona Wuhan, namun kita dapat mencegahnya dengan selalu membersihkan tangan kita dan ruangan yang kita tempati dengan spray organik Lavme," tutur Sonia yang juga dikenal sebagai influencer dan selebritis dalam keterangan persnya.

Keempat lanjut Sonia, virus ini sangat serius, bisa memasuki tubuh melalui tenggorokan. Jangan sampai tenggorokan terasa kering.

"Jika anda biarkan tenggorokan kering dalam 10 menit virus bisa memasuki tenggorokan dan menimbulkan manifestasi. Maka usahakan agar tenggorokan tetap moist dan tetap lembab,"jelas Sonia yang pernah menjadi duta Indonesia untuk urusan kesehatan di PBB ini.

Kelima, lanjut dia, jika memang keadaan mendesak, harus berpergian di airport, sebaiknya gunakan spray Lavme antikuman di meja, pegangan kursi, toilet, dan usahakan jangan menyentuh handle bukaan pintu toilet secara langsung.

Keenam, hindari sering menyentuh hidung, mata, mulut sebelum cuci tangan. Ketujuh, hindari gorengan terlalu banyak, dan minum banyak vitamin C," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
February 03, 2020 at 09:19PM
https://ift.tt/2uZv3oO

Tips dr.Sonia Wibisono dan dr.Reisa Cegah Virus Korona - BeritaSatu
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips dr.Sonia Wibisono dan dr.Reisa Cegah Virus Korona - BeritaSatu"

Post a Comment


Powered by Blogger.