Search

Tips Agar Nyaman Bepergian Jauh Dengan Bus - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Bepergian ke luar kota dengan bus menawarkan pengalaman yang mengesankan. Bila dibandingkan pesawat, bus memang lebih lama dalam hal waktu tempuh. Tetapi, pengalaman menikmati pergantian suasana dari masing-masing rute yang dilewati membuat bus memiliki penggemar tersendiri.

Namun cara menikmati perjalanan yang cukup lama waktunya ini, perlu persiapan yang berbeda dibandingkan dengan naik pesawat. Berikut kiat agar nyaman bepergian menggunakan bus, mengutip Pegipegi.

Datang tepat waktu

Biasanya bus antar kota antar provinsi berangkat dari terminal besar dengan waktu yang sudah ditentukan. Maka hal yang penting saat membeli tiket bus adalah memastikan lokasi keberangkatan terdekat dan jadwal.

Pakaian yang nyaman

Perjalanan dengan bus antar kota dan antar provinsi akan lama, aktivitas di dalam pun hanya duduk dan sejenak berdiri. Luas ruang pun sangat terbatas. Pakaian yang nyaman untuk tubuh menjadi sangat penting selama perjalanan. Bila menggunakan alas kaki yang terbuka, saat di dalam bus lebih baik menggunakan kaus kaki, Pasalnya, tubuh akan menerima terpaan udara dingin penyejuk ruangan (AC) terus-menerus.

Ikut merawat lingkungan yang sehat

Bantal leher

Durasi perjalanan yang lama memungkinkan untuk beristirahat yang santai dalam bus. Posisi duduk membatasi gerak penumpang. Anda butuh banta leher, agar duduk atau tidur menjadi lebih nyaman. Meski terkesan sepele, bantal leher perlu dibawa untuk menambah kenyamanan. Setidaknya mengurangi rasa pegal.

Cermat memilih kursi

Pemilihan kursi untuk duduk dalam bus cukup mempengaruhi kenyamanan. Bila pelancong termasuk penumpang yang mudah mabuk perjalanan darat, salah satunya dipengaruhi kursi. Kursi yang berada tepat di atas roda kurang nyaman bagi penumpang yang mudah mabuk. Karena, pada posisi kursi tersebut paling mudah merasakan guncangan.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
November 07, 2019 at 08:00AM
https://ift.tt/2JWGKRT

Tips Agar Nyaman Bepergian Jauh Dengan Bus - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Agar Nyaman Bepergian Jauh Dengan Bus - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.