Search

Pilih Menu Sehat saat Makan di Luar, Simak Tips Mudah Ini - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Semakin banyak masyarakat yang berpikir bahwa makan di luar bukan lagi barang mewah. Tidak jarang Anda melihat ojek online berlalu lalang mengantar berbagai pesanan makanan kepada para pelanggan mereka. Entah makanan yang diantar pengendara ojek online itu adalah makanan sehat atau makanan cepat saji.

Sayang masih ada masyarakat yang memilih makanan yang memiliki kandungan tinggi kalori dan rendah nutrisi saat makan di luar atau saat jajan. Banyak sekali makanan yang dipesan itu memiliki kandungan gula, garam dan lemak yang tinggi. Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa tetap sehat saat makan di luar?

Head of Nutrifood Research Center, Astri Kurniati mengatakan ada beberapa hal mudah yang sebenarnya bisa Anda lakukan untuk tetap sehat walau makan di luar. Hal itu terlihat dalam memilih menu makanan.

Pertama adalah memilih makanan yang tidak digoreng. Astri mengingatkan bahwa makanan yang digoreng mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi. "Sebaiknya pilih menu makanan yang ditumis, dikukus, atau direbus saat di restoran," kata Astri pada acara Healthier Trending Food Choices when You’re Eating Out Tropicana Slim x Pish & Posh by Bakerzin di Jakarta pada 14 November 2019.

Cara mudah lain yang juga bisa diambil adalah dengan mengganti gula dengan kalori tinggi dengan gula rendah kalori. "Anda juga bisa mengganti gula dengan madu," katanya.

Tips lain yang juga ditawarkan adalah dalam memilih saus. Astri mencontohkan Anda bisa saja memilih saus tomat dibanding saus krim saat makan pasta di restoran. "Saus krim itu lemaknya jauh lebih banyak dibanding saus tomat," lanjutnya.

Selanjutnya, bila memang makan sup alangkah baiknya Anda meminta agar koki mengencerkan air sup nya agar tidak terlalu asin. "Pilihan lainnya, kuah sup jangan dihabiskan. Garam biasanya ada di kuah sup," kata Astri.


 

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
November 14, 2019 at 10:05AM
https://ift.tt/2KkX5Qy

Pilih Menu Sehat saat Makan di Luar, Simak Tips Mudah Ini - Tempo.co
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilih Menu Sehat saat Makan di Luar, Simak Tips Mudah Ini - Tempo.co"

Post a Comment


Powered by Blogger.