Search

Tips dan Trik Atasi Kulit Berminyak di Zona T Wajah - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Orang berkulit berminyak ataupun kombinasi tentu sering mengalami masalah di zona T. Entah itu minyak berlebih, komedo, atau jerawat. Zona ini merupakan area berbentuk T di wajah, yang terdiri dari dahi, hidung, dan dagu.

Seperti dikutip Pink Villa, dengan perawatan yang teratur dan tepat di zona T ini bisa mengurangi jerawat atau komedo. Bagi pemilik kulit kombinasi (zona T berminyak dan pipi kering), pastikan menggunakan produk terpisah untuk zona T dan pipi. Cara ini mencegah kekeringan di pipi saat membersihkan jerawat dan komedo di zona-T Anda.

Inilah beberapa cara untuk mengatasi masalah minyak berlebih di zona T

1. Pembersih untuk kulit berminyak

Apabila kekhawatiran Anda adalah produksi minyak berlebih atau sebum, Anda perlu menggunakan pembersih khusus untuk kulit berminyak untuk zona-T. Pembersih gel atau pembersih foaming akan bekerja paling baik untuk menghilangkan minyak dan membersihkan pori-pori.

2 dari 3 halaman

Gunakan toner

2 Gunakan toner sekali sehari

Untuk kulit kombinasi, penggunaan toner akan membantu. Oleskan toner hanya di zona-t. Toner menghilangkan kelebihan minyak dan menenangkan kulit.

Apabila pipi berminyak, gunakan pembersih yang lembut di seluruh wajah, lalu oleskan t-zone toner anti-jerawat Anda. Toner dengan bahan-bahan seperti asam salisilat akan bekerja sangat baik untuk kulit berminyak. Jika kulit Anda sangat berminyak gunakan toner dua kali sehari atau sehari sekali jika kulit Anda agak berminyak.

3 dari 3 halaman

Masker wajah dan kertas minyak

3. Masker wajah

Menggunakan masker wajah seminggu sekali yang diformulasikan untuk jerawat atau kulit berminyak adalah cara terbaik untuk menangani masalah zona-t. Gunakan masker dengan tea tree, clay, atau bahan yanh mengandung charcoal alias arang aktif. Apabila Anda memiliki kulit kombinasi, oleskan masker hanya pada t-zone Anda. Masker wajah menjaga kulit Anda tetap halus dan bebas noda!

4 Gunakan kertas minyak

Kertas minyak sangat berguna saat bepergian atau di tempat kerja. Sekalah zona-t Anda dengan lembaran kertas agar menghilangkan kilau dan minyak tambahan. Ini harus dimiliki saat musim panas!

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
October 27, 2019 at 06:00PM
https://ift.tt/2JpYSDq

Tips dan Trik Atasi Kulit Berminyak di Zona T Wajah - Liputan6.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips dan Trik Atasi Kulit Berminyak di Zona T Wajah - Liputan6.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.