Search

Lagi Cari Penasihat Keuangan? Simak Dulu 4 Tips Ini - Okezone Economy

JAKARTA - Berencana untuk mempekerjakan seorang perencana keuangan? Jika iya, hal ini bisa menjadi langkah besar untuk dilakukan, terutama kalau kamu berada di dalam situasi memiliki sisa uang pada akhir bulan namun tidak menemukan cara terbaik untuk mengatur itu semua.

Namun, mempekerjakan seorang profesional untuk bekerja sebagai CFO pribadimu biasanya tidak murah. Meskipun begitu, menggunakan jasanya sangat lah penting dan bisa menjadi investasi masa depanmu.

Baca Juga: Tips agar Terhindar dari Jeratan Utang Pinjaman Online

Berikut cara yang bisa kamu manfaatkan dengan memiliki profesional keuangan dan memahami cara terbaik untuk menggunakan jasa perencana keuangan, yang dilansir dari Business Insider, Minggu (27/10/2019):

1. Bersikap Terbuka, Jujur, dan bisa diatur

Jika kamu sedang menjadi atau mencari seorang profesional keuangan diperlukan sikap-sikap di atas. Karena kamu dipercaya untuk mengatur keuangan seseorang yang mungkin jumlahnya tidak sedikit. Jika kamu tidak memiliki sikap jujur dan terbuka, jangan harap kamu akan dipercaya oleh clientmu.

Ketika kamu mencari seorang profesional keuangan untuk mengatur keuanganmu, kamu juga harus pintar dan peka dengan segala gerak geriknya. Memang benar kamu harus mencari yang bersikap jujur dan terbuka, namun tidak ada salahnya jika kamu juga memiliki sikap "teliti" dalam hal ini.

Hal-hal itu harus dilakukan karena uang dapat mempengaruhi emosional orang lain.

nabung

2. Dengarkan, Terutama ketika mereka menyarankan untuk tidak melakukan sesuatu

Tidak ada salahnya jika mendengarkan saran dri profesional keuanganmu. Ketika kamu berambisi untuk menjual posisimu di akun investasi yang sudah kamu siapkan untuk membangun kekayaan jangka panjang, dengarkan jika penasihat keuanganmu berkata "mari kita duduk rapat dan konsisten pada strategi yang kita rancang sebelum kamu merasa kesal dengan hal ini,"

Penasihat mu dapat membantumu agar tetap fokus, disiplin dan konsisten dengan tindakan yang perlu kamu ambil dan hindari dalam perjalananmu membangun kekayaan.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
October 27, 2019 at 09:08PM
https://ift.tt/2MUbHbn

Lagi Cari Penasihat Keuangan? Simak Dulu 4 Tips Ini - Okezone Economy
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagi Cari Penasihat Keuangan? Simak Dulu 4 Tips Ini - Okezone Economy"

Post a Comment


Powered by Blogger.