Search

Tips Agar Baterai Cepat Penuh Paling Ampuh Tanpa Perlu Mematikan Hp - Harapan Rakyat

Tips Agar Baterai Cepat Penuh
Tips agar baterai cepat penuh walaupun tanpa fitur fast charging. Foto: Ist/Net

Tips agar baterai cepat penuh memang menjadi salah satu cara yang paling banyak dicari. Sebab banyak orang yang ingin baterainya cepat penuh meski tidak ada fitur Fast Charging di ponselnya.

Ketika ponsel anda punya fitur Fast Charging, mungkin ini bukan sebuah masalah besar. Tetapi bagi yang tidak dilengkapi fitur ini, mengisi daya baterai ponsel umumnya memerlukan waktu lama agar bisa terisi penuh.

Baca Juga: Agar Tidak Cepat ‘Lowbat’, Begini Cara Menghemat Baterai HP

Lazada

Banyak yang bilang bahwa baterai ponsel bisa cepat penuh bila mengisi daya sambil mematikan ponsel tersebut. Tetapi bagaimana bila anda harus mengakses data atau catatan penting di dalam ponsel?

Tips Agar Baterai Cepat Penuh

Bagi anda semua yang menginginkan baterai Hp segera terisi penuh dalam waktu yang singkat, maka ada beberapa tips yang bisa anda ikuti. Bahkan anda tidak perlu mematikan Hp anda ketika melakukan pengisian baterai.

Daripada anda penasaran, simak informasi selengkapnya di bawah ini mengenai cara supaya pengisian baterai bisa cepat penuh.

Menjaga Ponsel Agar Tetap Dingin

Ponsel yang panas atau overheating tentu akan sangat menguras daya baterai. Oleh sebab itu. sebaiknya hindari hal-hal yang dapat membuat ponsel menjadi cepat panas. Menjaga supaya suhu ponsel tetap dingin menjadi salah satu tips agar baterai cepat penuh saat diisi.

Hal yang membuat menjadi cepat panas seperti mengisi daya baterai sambil mengoperasikan berbagai aplikasi yang berat misalnya bermain game atau mengisi daya baterai di bawah sinar matahari langsung.

Menggunakan Pengisi Daya dan Steker yang Tepat

Sebaiknya charge baterai telepon anda pada steker listrik, bukan dari laptop atau PC. Sebab untuk mengisi daya ponsel dengan cepat, anda harus menggunakan USB 3 yang bisa menghasilkan 4,4 watt.

Sementara port USB 2.0 hanya bisa mengeluarkan listrik 2,5 watt saja. Maka dari itu, penggunaan pengisi daya serta steker yang tepat harus diperhatikan bila anda ingin pengisian baterai cepat penuh.

Menggunakan Mode Hemat Baterai

Berbagai macam smartphone mulai dari OS Lollipop hingga Android tentunya mempunyai mode penghemat baterai. Ternyata cara untuk mengaktifkan mode ini cukup mudah.

Anda hanya tinggal pergi ke menu Pengaturan, lalu pilih Baterai dan pilih Penghemat Baterai. Menggunakan mode hemat baterai menjadi salah satu tips agar baterai cepat penuh saat diisi tanpa perlu mematikan ponsel anda.

Mengaktifkan Airplane Mode

Saat anda mengaktifkan airplane mode atau mode pesawat, tentunya semua radio nirkabel bisa terblokir dari ponsel anda. Dengan demikian, ponsel tidak bekerja keras untuk menangkap atau mencari sinyal.

Oleh sebab itu, ponsel dapat lebih cepat terisi daya baterainya ketika airplane mode ini diaktifkan. Salah satu kekurangannya hanyalah anda tidak dapat menerima pemberitahuan atau notifikasi.

Baik berupa chat, panggilan telepon, atau SMS. Meskipun demikian, anda masih tetap bisa mengakses catatan atau data yang ada pada ponsel anda. Pengisian daya baterai lebih cepat dan ponsel anda tak perlu dimatikan.

Nonaktifkan Fitur yang Tidak Perlu

Selanjutnya tips agar baterai cepat penuh yang bisa anda ikuti adalah dengan mematikan berbagai fitur yang tidak perlu. Fitur-fitur yang dimaksud biasanya adalah NFC, bluetooth, wi-fi atau GPS.

Secara sadar atau tidak, fitur-fitur tersebut sangat menyedot daya baterai. Oleh karena itu, bila anda ingin pengisian baterai bisa berlangsung dengan cepat, maka anda nonaktifkan saja fitur-fitur yang tidak perlu.

Dengan demikian, maka pengisian daya baterai bisa lebih maksimal dan waktu yang dibutuhkan untuk charger baterai juga tidak terlalu lama.

Jangan Pakai Powerbank

Selanjutnya tips agar baterai cepat penuh adalah jangan pakai powerbank. Kebiasaan yang harus dihindari adalah tidak memakai powerbank. Sebab setiap powerbank dibuat dengan tegangan listrik yang beragam.

Hal ini beresiko bila anda menggunakannya. Khususnya bila tegangan listrik bawaan dari powerbank tidak sama dengan tegangan standar yang ada di ponsel anda.

Selain dapat membuat proses pengisian baterai ponsel lebih lama, juga dapat membuat baterai lama-kelamaan menjadi rusak.

Bila anda terpaksa menggunakan powerbank, sebaiknya pilih yang berkualitas. Pastikan bahwa tegangan listriknya sama seperti standar tegangan listrik yang ada pada ponsel anda.

Menghindari penggunaan powerbank atau menggunakan powerbank yang berkualitas bisa menjadi salah satu tips agar baterai cepat penuh dan kualitasnya juga awet. (R10/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 22, 2020 at 01:29PM
https://ift.tt/39gjwQE

Tips Agar Baterai Cepat Penuh Paling Ampuh Tanpa Perlu Mematikan Hp - Harapan Rakyat
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Agar Baterai Cepat Penuh Paling Ampuh Tanpa Perlu Mematikan Hp - Harapan Rakyat"

Post a Comment


Powered by Blogger.