Search

Tips Ketika di Gym untuk Menghindari Penularan Covid 19 - Medcom ID

Jakarta: Gym merupakan tempat yang penuh dengan keringat, kuman atau bakteri, dan semua orang menyentuh peralatan yang sama berulang-ulang kali. Selama ini mungkin Anda tidak begitu khawatir mengenai kuman atau bakteri yang ada di tempat gym, tetapi setelah mewabahnya covid-19 akhir-akhir ini tentu tidak bisa diabaikan begitu saja.
 
Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), pada umumnya seseorang memiliki risiko yang rendah untuk terkena covid-19 kecuali mereka yang memiliki gejala sedang seperti batuk, demam, dan sesak napas.
 
"Infeksi pernapasan pada umumnya menyebar dengan menyentuh permukaan yang sudah terpapar virus, dan kemudian menyentuh mulut atau mata kita," kata Dr Michael Richardson, MD, seorang dokter keluarga dari One Medical. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyarankan untuk sebisa mungkin tidak menyentuh mulut atau mata ketika sedang berada di gym, dan membersihkan keringat pada wajah dan mulut dengan menggunakan punggung tangan.
 
Kecemasan mengenai penyebaran covid-19 mungkin memang masuk akal, terutama dengan adanya penyebaran kuman melalui keringat di tempat gym. Dilansir dari Bustle, meskipun gym merupakan tempat yang penuh dengan kuman tetapi kemungkinan Anda benar-benar sakit karena peralatan olahraga sangatlah rendah. 
 
“Karena kita sering menyeka keringat dari wajah ketika berada di gym, pastikan bahwa Anda sudah membersihkan peralatan olaharaga yang akan digunakan sebelum menggunakannya,” kata Dr Richardson. 
 
Selain menyemprot dan membersihkan peralatan Anda sebelum dan sesudah digunakan, Anda juga harus memastikan bahwa Anda mencuci tangan dengan sabun dan air, cuci botol air Anda setiap hari, dan jika Anda akan menyeka keringat dari wajah atau mulut Anda pastikan Anda menggunakan handuk bersih.
 
Selain itu, beristirahat sejenak dari gym juga sudah cukup terutama jika Anda merasa sedang tidak enak badan. tubuh Anda perlu waktu untuk beristirahat dan memulihkan dirinya. “Penting juga untuk mempertimbangkan hal-hal tersebut, terutama demi kepentingan anggota gym lainnya,” saran Dr Richardson.
 

 

(YDH)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 14, 2020 at 01:16PM
https://ift.tt/2QgRo9j

Tips Ketika di Gym untuk Menghindari Penularan Covid 19 - Medcom ID
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Ketika di Gym untuk Menghindari Penularan Covid 19 - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.