Search

Viral Video Dokter Bagikan Tips Jangan CORONA untuk Kalahkan Virus Corona - Suara.com

Suara.com - Di aplikasi berbagi pesan WhatsApp, banyak tersebar alias viral video seorang lelaki paruh baya yang berpakaian seperti dokter membagikan tips mencegah virus corona Covid-19 dengan strategi Jangan CORONA.

Lewat video berdurasi 1:57, dokter tersebut mengatakan ada enam tips Jangan CORONA yang dipercaya mampu mengalahkan virus corona Covid-19, utamanya dengan menaikkan daya tahan tubuh.

"Virus corona bisa kita kalahkan dengan menaikkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu saya membagikan enam hal yang harus kita lakukan," kata dokter tersebut.

Viral video seorang dokter memberikan tips jangan CORONA untuk mengalahkan virus Corona. (Twitter)
Viral video seorang dokter memberikan tips jangan CORONA untuk mengalahkan virus Corona. (Twitter)

Kira-kira apa itu Jangan CORONA ya?

1. C untuk jangan C atau jangan Cemas
Rasa takut, khawatir, stres, galau dan panik dipercaya dapat menaikkan adrenalin dan menurunkan daya tahan tubuh. Hal tersebut dianggap dapat membuat tubuh gampang diserang oleh virus termasuk virus corona penyebab sakit Covid-19.

2. O untuk jangan O atau jangan Ogah-ogahan
"Jangan O atau ogah-ogahan. Mari kita bergerak badan, cukup olahraga ringan sampai sedang," kata dokter dalam video tersebut. Berolahraga dipercaya dapat menaikkan daya tahan tubuh dan membuat kita jauh lebih fit lho!

3. R untuk jangan R atau jangan Rokok
Merokok secara ilmiah dapat merusak tubuh dan menyebabkan gampang terjadinya serangan serta infeksi saluran nafas. "Virus akan mudah menyerang," tambahnya.

4. O untuk jangan O atau jangan Olahan
Olahan seperti makanan gorengan, santan, kalengan, bungkusan, botolan, jeroan sebaiknya dihindari. Makanan tersebut dipercaya dapat menimbulkan reaksi radang dan membuat tubuh gampang terserang penyakit.

5. N untuk jangan N atau jangan Nongkrong
Nongkrong, dalam video tersebut artinya kurang tidur. "Kita harus tidur satu hari paling sedikit 6,7,8 jam. Cukup tidur, pemulihan terjadi daya tahan tubuh lebih baik lagi."

6. A untuk jangan A atau jangan Asupan salah
"Kita harus asupan ada karbo, lemak, protein ada serat. Jangan lupa sayur dan buah. Dengan demikian sayur dan buah mendatangkan serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Itu menaikkan daya tahan tubuh kita untuk bisa meralawan virus corona," tutupnya.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui nama sekaligus asal dokter yang memberi tips melawan corona dengan Jangan CORONA.

Tapi bagaimana pun tips yang diberikan sang dokter sangat berguna. Jadi, yuk terapkan tipsnya sekarang juga!

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 20, 2020 at 07:15AM
https://ift.tt/3942K6Y

Viral Video Dokter Bagikan Tips Jangan CORONA untuk Kalahkan Virus Corona - Suara.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Video Dokter Bagikan Tips Jangan CORONA untuk Kalahkan Virus Corona - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.