Search

Tips Tetap Sehat Hingga Lansia ala Ibunda Pandji Pragiwaksono - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Setiap orang tentu ingin sehat di usia tua. Sayangnya, tak sedikit pula yang enggan memperhatikan kualitas hidup. Padahal, apa yang dibentuk di masa muda akan tercermin saat lansia.

Sebagai tips agar tetap sehat dan bugar dari muda hingga usia lanjut, ibu dari komedian dan presenter Pandji Pragiwaksono, Yo Hassni, pun membagikan tips sehat. Pertama, ia mengimbau agar setiap orang membagi waktu di sela aktivitas.

“Saya tahu pasti semua orang sibuk. Tapi, paling penting adalah menyiapkan waktu untuk menjalankan pola hidup yang sehat untuk masa tua,” kata wanita yang penuh semangat di usia 74 tahun itu dalam acara Stand for Strength di Jakarta pada Kamis, 5 Maret 2020.

Apabila mereka sudah berhasil mengelola waktu kerja dan hidup sehat, maka Yo pun menyarankan agar mereka mulai mencari gaya hidup apa yang sesuai dengan tubuh.

“Kita tahu apa yang harus disingkirkan dan apa yang harus diambil. Kalau sudah terlalu banyak konsumsi gula, berarti dikontrol dan sebagainya,” ujarnya.

Punya hobi juga sangat dianjurkan oleh Yo. Ia menjelaskan dengan hobi, seseorang pun akan dilatih untuk terus bergerak secara tidak langsung.

“Misalnya seperti saya, dulu suka main voli dan memelihara tanaman di rumah. Itu kan kita tetap bergerak tapi dengan hati yang senang karena disukai,” ungkapnya.

Dengan melakukan ketiga hal ini, ia pun percaya bahwa setiap orang pasti bisa sehat hingga masa tua. Meski tidak ada yang tahu sampai sejauh mana usia seseorang, namun pola hidup bisa membuat individu lebih bahagia.

“Kita bisa menikmati hidup sampai tua. Tidak menyusahkan anak cucu karena sehat,” katanya.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 07, 2020 at 01:50PM
https://ift.tt/32VJsiQ

Tips Tetap Sehat Hingga Lansia ala Ibunda Pandji Pragiwaksono - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Tetap Sehat Hingga Lansia ala Ibunda Pandji Pragiwaksono - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.