Search

Tips Dokter untuk Ibu Hamil Jaga Imunitas Tubuh di Tengah Wabah Virus Corona - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menjaga imunitas sampai saat ini masih menjadi langkah pencegahan virus corona (COVID-19) yang belum ada vaksin maupun obatnya itu karena ini merupakan virus baru.

 Untuk menjaga imunitas tubuh, bisa dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Baca: ABK World Dream Bagikan Tips Menjaga Imunitas Tubuh Tangkal Virus Corona

Bagi ibu yang sedang hamil, Dr. Ivander Utama, SpOG yang bertugas di RSIA Bunda Jakarta dan Morula IVF menyarankan untuk memenuhi zat gizi dari berbagai jenis sayur-sayuran, terutama sayuran berwarna hijau pekat.

“Makanan sayuran berdaun hijau pekat banyak mengandung micronutrient atau zat gizi yang diperlukan tubuh,” kata dr. Ivander kepada Tribunnews.com, Senin (16/3/2020).

Selain itu konsumsi juga daging apapun cara memasaknya yang pasti makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil harus benar-benar matang.

“Daging merah yang penting matang sempurna untuk mencukupi kebutuhan macro-micronutrien yang merupakan kunci untuk daya tahan tubuh selama hamil,” ungkap dr. Ivander.

Bagi ibu hamil yang mengonsumsi obat pengencer darah disarankan untuk menghindari jenis jamu yang mengandung jahe dan kunyit.

Alasannya jamu dan kunyit punya efek mengencerkan darah yang harus dihindari ibu hamil yang bermasalah dengan kekentalan darah.

“Terutama untuk bumil yang mengonsumsi obat pengencer darah baik dalam bentuk oral maupun suntik, hati-hati pada jamu yang mengandung jahe dan kunyit, karena memiliki efek mengencerkan darah,” ungkap dr. Ivander.

Baca: Jaksa Agung Perbolehkan ‎Pegawainya Bekerja di Rumah, Kecuali Pejabat Struktural

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 17, 2020 at 01:04AM
https://ift.tt/3aYqP0q

Tips Dokter untuk Ibu Hamil Jaga Imunitas Tubuh di Tengah Wabah Virus Corona - Tribunnews
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Dokter untuk Ibu Hamil Jaga Imunitas Tubuh di Tengah Wabah Virus Corona - Tribunnews"

Post a Comment


Powered by Blogger.