Search

Tips buat Karyawan agar Atasan Terkesan - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan buah manis dari kerja keras ? Ada sedikit tips dan aturan yang harus diikuti di tempat kerja.

Ketahui beberapa tips yang dapat diikuti untuk membuat atasan terkesan dan mendapatkan penilaian yang baik di tempat kerja, dilansir dari Boldsky.

Bagian dari solusi
Ingatlah untuk menjadi bagian dari solusi dan bukan penyebab munculnya suatu solusi. Ini akan membantu mengurangi energi negatif di sekitar dan lebih fokus pada pekerjaan.

Memahami situasi dan kondisi
Jika atasan membalas pesan dan baru bisa menemui Anda dalam waktu yang lama, salah satu alasannya mungkin karena waktu yang sulit. Jadi, tetap bersikap positif dan hadapi atasan dengan cara yang benar.

Lakukan pekerjaan dengan baik
Sebagian besar karyawan gagal menyelesaikan tugas pokok, yang pada akhirnya membuat mereka merasa kurang tertarik pada pekerjaannya. Justru sebaliknya, Anda harus bisa menjadi pekerja yang aktif dan cobalah menyelesaikan tugas sebelum batas waktu. Ini akan membuat Anda terbebas dari stres.

Perhatikan sikap
Tidak ada yang ingin memiliki karyawan malas, yang harus selalu diingatkan untuk setiap tugas. Buat janji dengan atasan dalam menyelesaikan tugas. Dengan berhasil membuktikan setiap perkataan yang dilontarkan tidak hanya akan meningkatkan kepercayaan atasan terhadap tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Melebihi ekspektasi
Hindari menyelesaikan tugas pada saat-saat terakhir. Berikan kejutan kepada atasan dan tim kerja dengan menyelesaikan tugas secepatnya. Hal ini memotivasi anggota tim kerja lain untuk bekerja lebih baik lagi.

Menawarkan solusi, bukan masalah Mengumbar masalah dan hal negatif tentang pekerjaan hanya akan menghambat perkembangan karier. Alangkah baiknya jika Anda menganalisis masalah yang ada dan mencari solusi karena selalu ada solusi untuk semua masalah.

Selalu tersenyum
Inilah salah satu hal paling dasar yang bisa dilakukan di tempat kerja. Tidak ada perjuangan yang harus Anda lakukan untuk sekadar memberikan senyuman. Dengan tersenyum, Anda mengisyaratkan rekan-rekan kerja bahwa Anda termotivasi dan bersemangat untuk mencapai tujuan pada hari itu. Hal ini juga akan membuat orang-orang di sekitar merasa positif.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 07, 2020 at 08:57PM
https://ift.tt/2TQjhWN

Tips buat Karyawan agar Atasan Terkesan - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips buat Karyawan agar Atasan Terkesan - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.