Search

Punya Gaji 4 Jutaan Mau Beli Mobil? Simak 5 Tips Ini - Detikcom

Jakarta -

Tertarik membeli mobil, namun gaji bersih per bulan hanya berkisar Rp 4 jutaan? Anda masih bisa memiliki mobil meskipun dengan penghasilan sebesar itu. detikcom merangkum 5 tips membeli mobil dengan gaji per bulan hanya Rp 4 jutaan.

Apa saja?

1. Perhatikan Kebutuhan

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugroho, menyarankan supaya lebih dulu memperhitungkan kebutuhan mobil untuk keperluan sehari-sehari. Jika belum mendesak, disarankan jangan dulu membeli mobil.

"Menurut saya pribadi sebelum kita memutuskan ambil mobil dengan kondisi gaji 3 sampai 4 juta, pertanyaannya, seberapa urgent sih kita untuk punya mobil?," kata Andy dalam perbincangan dengan detikOto, belum lama ini.

Bagi yang sudah berkeluarga, Andy menyarankan untuk diutamakan dulu kebutuhan primernya seperti pangan, papan, sandang, termasuk juga kebutuhan pendidikan untuk anak-anaknya.

Sementara untuk pekerja yang baru memulai karier setelah lulus kuliah dan berstatus lajang, juga perlu melihat seberapa mendesakkah kebutuhan untuk memiliki mobil pribadi.

"Kalau kemudian kebutuhannya untuk (taksi online) misalnya mau nge-Grab atau Gocar, itu masih diperbolehkan. Tapi kalau misalnya hanya untuk sekadar lifestyle punya-punyaan aja. Saya sih belum melihat itu sebagai suatu yang urgent," terang Andy.


(Lanjut Halaman Berikutnya: Supaya Cicilan Ringan, DP Harus Besar)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 04, 2020 at 08:11PM
https://ift.tt/2PLmZQ2

Punya Gaji 4 Jutaan Mau Beli Mobil? Simak 5 Tips Ini - Detikcom
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Punya Gaji 4 Jutaan Mau Beli Mobil? Simak 5 Tips Ini - Detikcom"

Post a Comment


Powered by Blogger.