Search

Jadi Kebal Virus, Tips Pasien 02 Warga Depok Bisa Sembuh dari Corona - Suara.com

Suara.com - Tiga pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. dr. Sulianti Saroso yang sempat positif terjangkit kini diklaim sudah sembuh dari virus Corona COVID-19.

Tiga orang tersebut adalah pasien 01, 02, dan 03. Mereka dinyatakan sembuh dan diklaim kebal dari virus Corona setelah menjalani pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali.

Pasien 02 yang merupakan ibu dari pasien 01 merasa bersyukur bisa mendapatkan perawatan secara isolasi di RSPI Sulianti Saroso.

Dia merasa, pelayanan terbaik telah diberikan kepadanya.

"Saya bersyukur sekali diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, karena baik dokter suster pekerja lab dan cleaning service sangat membantu kami, dan mereka 24 jam siap mendampingi," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Pasien berusia 64 tahun itu turut meminta pada pemerintah untuk memberi apresiasi pada tim kesehatan atas kesembuhannya.

"Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan apresiasi dan intensif untuk mereka yang berada di garda depan dan mereka akan terus kerja. Saya tidak tahu mungkin 6 bulan ke depan, dan mereka juga mereka punya family, saya memohon perhatian untuk mereka, mereka luar biasa kerjanya," kata dia.

Sementara, pasien 03 juga memberikan keterangan saat konferensi pers tersebut. Menurutnya, masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi ini. Dia meminta aga pola hidup sehat untuk terus ditingkatkan.

"Kalau dari saya pesannya masyarakat Indonesia yang sekarang panik untuk tidak panik, karena virus ini seperti pak Yuri (Jubir pengananan COVID-19) sampaikan, jadi kami punya kekuatan dari dalam diri kita untuk menyembuhkan," katanya.

"Asalkan kita disiplin minum air putih yang banyak, istirahat yang benar, asupan gizi sayuran dan vitamin, jaga imun sistem, dan laksanakan personal higienis yang ketat rajin cuci tangan, dan juga dengarkan saran dari pemerintah," sambungnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara Penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, sejumlah pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona COVID-19. Total ada tiga pasien positif yang diklaim sembuh.

Tiga orang tersebut adalah pasien 01, 02, dan 03. Kekinian, ketiganya sudah negatif dari virus corona seusai melalui pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali.

"Artinya secara fisik sudah tidak ada keluhan sama sekali, sudah nampak sehat, dan kemudian secara laboratoris sudah tidak ada lagi virus yang ada di tubuhnya," ucap Yuri di RSPI Prof. dr. Sulianti Saroso, Senin (16/3/2020).

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 16, 2020 at 07:34PM
https://ift.tt/2TUtZwE

Jadi Kebal Virus, Tips Pasien 02 Warga Depok Bisa Sembuh dari Corona - Suara.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Kebal Virus, Tips Pasien 02 Warga Depok Bisa Sembuh dari Corona - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.