Search

Tips Jaga Kelembapan untuk Kulit Berminyak - Medcom ID

Jakarta: Kulit wajah yang berminyak terlihat cukup lembap dan mungkin Anda merasa tidak perlu melakukan perawatan untuk kelembapan. Namun, kelembapan tidak dilihat dari seberapa banyak minyak yang tampak di wajah.
 
Jika dibiarkan terus menerus, kulit berminyak berisiko menimbulkan komedo dan jerawat. Sementara saking banyak minyaknya di wajah, terkadang orang kulit berminyak berkecil hati. Merasa bahwa wajahnya terlihat kusam, berkeringat, berminyak banyak, pori-pori besar. 
 
Perawatan paling tepat ialah rutin mencuci wajah. Pemakaian produk pencuci wajah yang tidak sesuai pun berisiko memperburuk kondisi kulit, misalnya menggunakan sabun bayi. Hal itu dijelaskan oleh dr. Juliana Yu, MD.H, NH. Cosmetologist, Dermatologist, Nutritionist. CIBTAC, BABTAC, IPTI, ITAC, CIDESCO Dipl, sekaligus founder dari House of Skinovation, Herbal Skin & Body Wellness Center.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Walaupun kelihatannya tidak bermasalah sebenarnya akan memengaruhi tingkat kelembapan kulit baik wajah maupun tubuh, itu pengaruhnya karena tidak terlihat," ujar dr. Juliana dalam Program SIAM (Sambut Iftar Ala Medcom) Medcom.id, Sabtu, 2 Mei 2020.
 
Ia memaparkan, pilihlah produk pembersih wajah yang khusus untuk kulit berminyak dan telah teruji secara klinis. Selain itu, kata dr. Juliana, wajib menggunakan produk toner untuk menyegarkan sekaligus menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah.
 
"Seringlah menyemprot muka dengan toner. Jangan juga memakai produk apa pun yang jenisnya berminyak," jelasnya.
 
Kemudian, rajinlah menggunakan masker, bisa dengan seminggu sekali pemakaian atau dua kali dalam seminggu. Penggunaan masker bisa dengan racikan bahan alami, seperti menggunakan bengkoang dan dicampurkan dengan yoghurt.
 
"Jangan campur dengan susu tapi pakai yoghurt. Mukanya pasti akan cerah kembali. Berbahagialah orang yang punya kulit berminyak karena awet muda katanya," tuturnya.
 

(TIN)

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
May 03, 2020 at 11:15AM
https://ift.tt/2VXiV2D

Tips Jaga Kelembapan untuk Kulit Berminyak - Medcom ID
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Jaga Kelembapan untuk Kulit Berminyak - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.