Search

Tips Agar Hobi Membaca Jadi Lebih Produktif dengan Menghasilkan Tulisan - Suara.com

Suara.com - Sebagian besar pekerja maupun pelajar akhir-akhir ini dipaksa berkegiatan di rumah karena pandemi COVID-19. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk stay at home yaitu melakukan semua pekerjaan di rumah saja seperti bekerja dan belajar di rumah.

Work From Home dan School From Home akan membuat kita mempunyai lebih banyak waktu senggang. Kita dapat melakukan banyak aktivitas positif untuk mengisi waktu luang. Misalnya dengan menekuni hobi yang kita miliki seperti membaca, menonton film, berkebun, berolahraga, dan lain-lain.

Bagi yang memiliki hobi membaca, berikut ini beberapa tips agar hobi membaca kita menjadi lebih produktif dengan menghasilkan tulisan:

  1. Membaca sebanyak mungkin

Seseorang memiliki hobi membaca dapat diartikan dia telah mempunyai tabungan dan pondasi untuk menghasilkan tulisan yang baik. Semakin banyak buku yang dibaca maka akan semakin banyak pula bahan yang bisa dituangkan menjadi tulisan. Saat hasrat menulis telah datang mulai lah cari buku-buku referensi tentang tata cara menjadi seorang penulis pemula yang baik.

  1. Mulai menulis sesuatu yang kita kuasai

Mulai menulis sesegera mungkin, tulis sesuatu yang kita gemari atau sesuatu yang sangat kita kuasai. Kita dapat menuliskan atau menceritakan tentang hobi, keluarga, maupun tentang pekerjaan kita.

Salah satu cara mudah untuk mengasah kemampuan menulis adalah dengan rutin menulis buku diary. Dengan menulis buku diary kita belajar cara menuangkan ide dan perasaan menjadi sebuah tulisan.

  1. Mencari seseorang yang lebih mahir menulis

Temukan seseorang yang dapat menilai hasil tulisanmu. Dengan adanya masukan dari seseorang maka akan mudah bagi penulis pemula untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dalam tulisannya. Join dalam club penulis adalah ide yang bagus untuk meningkatkan pengetahuan kita dalam hal tulis-menulis.

  1. Mengikuti kompetisi menulis

Untuk meningkatkan motivasi kita dalam menulis, cari tahu lomba menulis sebanyak mungkin. Ikuti lomba tersebut, janga takut kalah. Kekalahan dalam sebuah perlombaan adalah hal yang wajar. Setidaknya dengan mengiku sebuah kompetisi berarti kita telah mencoba dan telah menghasilkan sebuah karya.

Wabah COVID-19 ternyata telah menganugerahkan waktu luang yang lebih banyak kepada kita. Jangan sia-siakan waktu luang tersebut. Jadikan hobi membaca menjadi produktif menulis.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
May 02, 2020 at 01:56PM
https://ift.tt/35lXWK7

Tips Agar Hobi Membaca Jadi Lebih Produktif dengan Menghasilkan Tulisan - Suara.com
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Agar Hobi Membaca Jadi Lebih Produktif dengan Menghasilkan Tulisan - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.