Search

Tips Main Game Tanpa Ngelag di Windows 10 - detikInet

Jakarta -

Buat yang lagi work from home, game jadi salah satu opsi kegiatan di rumah yang bisa dilakukan di sela rutinitas bekerja agar tidak bosan. Tapi kalau main gamenya di perangkat komputer dan sering ngelag, kalian perlu mengakalinya.

Nah, 7 tips dari Kaspersky ini, akan membantu mendapatkan kinerja game maksimum dari PC Windows 10 kalian sambil mempertahankan tingkat perlindungan yang tinggi.

1. Pastikan internet lancar

Pastikan internet kalian punya kecepatan dan latensi (signal delay) yang stabil. Buka penjelajah web dan navigasikan ke layanan pengujian kecepatan yang komprehensif seperti speedtest.net atau dslreports.com.

Pastikan kecepatan internet memadai (kebanyakan game cukup dengan 10 Mbit/s, tetapi untuk streaming video semuanya membutuhkan 50-100 Mbit/s) dan penundaan yang sangat kecil (alias ping).

Jaringan serat optik modern biasanya memberi kalian ping 5-50 ms, yang bagus untuk sebagian besar game. Penundaan dalam ratusan milidetik mungkin menjadi hambatan untuk kalian memenangkan sebuah permainan.

Memperbaiki masalah ini mungkin termasuk bereksperimen dengan pengaturan WiFi router, memindahkannya lebih dekat ke komputer gaming, beralih ke koneksi kabel antara komputer dan router (perlu diingat bahwa pemain pro hanya menggunakan koneksi kabel) atau bahkan mengubah penyedia layanan internet kalian.

2. Optimalkan pengaturan video game

Kalau game kalian terlalu boros daya dan kartu grafis tidak bisa memberikan daya pemrosesan yang cukup, main game akan bikin frustrasi. Nah, mengatur level detail yang lebih rendah atau mengurangi resolusi dalam pengaturan game dapat menjadi solusi.

Fokus pada pengurangan eye candy sambil mempertahankan hal-hal seperti jarak pandang yang membantu kalian memenangkan permainan. Aktifkan indikator FPS jika didukung oleh pengaturan game.

Kemudian, sesuaikan pengaturan fine-tune hingga kalian dapat secara konsisten menekan 30-60 frame per detik dari sistem. Lebih banyak lebih baik (dan memberi kalian ruang untuk peningkatan grafis). Jika kurang dari itu, biasanya dianggap tidak dapat digunakan untuk permainan dinamis seperti game penembak. Untuk permainan online, lebih dari 60 FPS sangat dianjurkan.

3. Optimalkan pengaturan daya

Faktor ini sangat penting untuk laptop dan juga relevan untuk komputer. Pastikan kalian bermain dengan daya AC dan mengaktifkan mode kinerja terbaik. Cara termudah untuk menyesuaikannya adalah dengan mengklik ikon baterai pada taskbar dan memindahkan slider ke kanan, di mana pengaturan dan best performance berada.

Tips Main Game Tanpa Ngelag di Windows 10

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 21, 2020 at 09:36PM
https://ift.tt/2wgcNbX

Tips Main Game Tanpa Ngelag di Windows 10 - detikInet
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Main Game Tanpa Ngelag di Windows 10 - detikInet"

Post a Comment


Powered by Blogger.