Search

Tips agar Terhindar dari COVID-19 di Pusat Kebugaran - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pergi ke pusat kebugaran adalah suatu kebutuhan buat penggemar olahraga. Meskipun kini telah mewabah virus corona disease 2019 atau COVID-19, mereka pun tetap melakukan aktivitas fisik di tempat olahraga seperti biasa.

Namun, perlu dipahami bahwa menjaga kesehatan di pusat kebugaran selama meningkatnya penyebaran virus corona tetap penting untuk dilakukan. Berikut beberapa tips yang bisa dikerjakan, seperti dilansir dari situs Time.com dan Inquirer.

Mengelap peralatan sebelum digunakan
Di pusat kebugaran, semua alat banyak yang menggunakan. Padahal, virus bisa menempel pada setiap alat. Jika menyentuhnya dan kemudian memegang hidung atau mata, Anda pun bisa terjangkit penyakit serupa. Untuk itu, ada baiknya membersihkan peralatan sebelum digunakan, bisa dengan air dan kain, ataupun desinfektan agar virus benar-benar mati.

Hindari berjabat tangan
Anda bisa saja bertemu dengan kerabat di pusat kebugaran. Hal yang biasa dilakukan tentu berjabat tangan atau mencium pipi, khususnya bagi para perempuan. Dengan mewabahnya virus corona, kedua hal ini pun wajib dihindari. Cukup lambaikan tangan saja jika ingin menyapa.

Tidak memakai botol minum yang sama
Virus corona juga bisa menempel pada botol minum yang telah digunakan oleh orang positif penyakit ini. Untuk itu, penting untuk senantiasa membawa kebutuhan pribadi seperti botol minum. Pastikan pula Anda tidak mudah menyentuh tempat pengisi air karena semua orang pasti menggunakannya untuk mengisi botol minum yang kosong.

Selalu mencuci tangan di sela istirahat
Di sela istirahat, banyak orang mungkin melakukan aktivitas lain di luar olahraga, entah makan, minum, dan sebagainya. Selama aktivitas baru tersebut, usahakan untuk selalu mencuci tangan sebab tangan yang kotor bisa menjadi sarang kuman. Cucilah tangan dengan air bersih dan sabun. Pastikan untuk menggosok semua bagian tangan dengan benar.

Let's block ads! (Why?)



"tips" - Google Berita
March 12, 2020 at 10:55AM
https://ift.tt/39JOly5

Tips agar Terhindar dari COVID-19 di Pusat Kebugaran - Tempo
"tips" - Google Berita
https://ift.tt/331rOJ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips agar Terhindar dari COVID-19 di Pusat Kebugaran - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.